Mohon tunggu...
Wahyu Sapta
Wahyu Sapta Mohon Tunggu... Penulis - Penulis #Peraih Best In Fiction Kompasiana Award 2018#

Menyatulah dengan alam, bersahabatlah dengan alam, ikuti alirannya, lalu kau rasakan, bahwa dunia itu indah, tanpa ada suatu pertentangan, damai, nyaman, teratur, seperti derap irama alam berpadu, nyanyian angin, nyanyian jiwa, beiringan, dekat tapi tak pernah berselisih, seimbang, tenang, alam, angin, jiwa, mempadu nyanyian tanpa pernah sumbang...

Selanjutnya

Tutup

Kurma Pilihan

Cerpen | Selembar Sarung Putih

14 Mei 2020   15:31 Diperbarui: 14 Mei 2020   15:24 600
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi: Shutterstock.com

Kemudian istrinya membawakan sarung putih dalam sebuah tas koper. Istrinya pasrah, bahwa suaminya akan meninggalkan dirinya beberapa waktu. Menyelami diri, merenungi apa yang selama ini diperbuat. Kesalahan yang telah  membuatnya terpuruk.

Istrinya mampu merengkuh, hingga bisa membuat semangat kembali.

***

Sebuah tempat yang telah lima belas tahun lalu tak ia jamah. Ia merasa tenang. Tempat ini pernah dibangunnya dua puluh tahun lalu.

Saat itu, ia sudah mulai merangkak sukses. Bangunan masjid yang dibangunnya megah, kemudian lama ia tinggalkan. Dan kakeknya ada di tempat ini. Rumahnya tak jauh dari lokasi masjid. Menjaga masjid agar senantiasa makmur.

Tetirah. Berbekal sarung putih dari Gendhis istrinya. Akan menemaninya sementara waktu, hingga ia pulih. Dan di bulan ramadan suci, ia berharap  akan menjadi manusia suci kembali.

Semarang, 14 Mei 2020.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Kurma Selengkapnya
Lihat Kurma Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun