Mohon tunggu...
Wahyu Sapta
Wahyu Sapta Mohon Tunggu... Penulis - Penulis #Peraih Best In Fiction Kompasiana Award 2018#

Menyatulah dengan alam, bersahabatlah dengan alam, ikuti alirannya, lalu kau rasakan, bahwa dunia itu indah, tanpa ada suatu pertentangan, damai, nyaman, teratur, seperti derap irama alam berpadu, nyanyian angin, nyanyian jiwa, beiringan, dekat tapi tak pernah berselisih, seimbang, tenang, alam, angin, jiwa, mempadu nyanyian tanpa pernah sumbang...

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Puisi | Tahukah? Langit adalah Kesukaanku

14 Oktober 2018   21:30 Diperbarui: 14 Oktober 2018   21:41 681
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi: dok. Wahyu Sapta

tahukah? langit adalah kesukaanku. menuju langit adalah kegemaranku. kau tak tahu, kan? bahwa di sana aku bisa mengerti berbagai macam keindahan. awan yang bergulung-gulung, terpendar pudar membiru karena langit,

maka di sana akan terkumpul macam-macam rahasia, oleh bisik-bisik rindu, dari mereka yang telah tertusuk panah cinta,

kau pasti mengerti, berbagai larik-larik puisi syahdu sendu merayu, menulis rapi di ujung-ujung awan membaris; aku cinta padamu adinda; aku rindu, tetapi mengapa kau tak datang jua hai, pujaan hatiku? segala pesona yang ada padamu telah membiusku; aku tak bisa hidup tanpamu, oh.

sedang setiap gumaman adalah rahasia hati saat ia berada di tempatnya. 

dan hei, beritahu aku bila kau mengajakku tuk ke sana, ya.

lalu tiba-tiba saat aku terdiam dalam jeda waktu, kau menyapaku dan bertanya, "maukah kau menari langit?" lalu aku bertanya, "gimana caranya?" kau menjawab, "ssst... jangan berisik, pejamkan mata, lalu kau rasakan, bahwa kita akan menuju langit."

"hanya itu?"

"ya, hanya itu."

keasikan langit mengembara dalam pikiranku, tetapi saat kubuka mataku, kau menguap tak ada. 

kemanakah kau?

Semarang, 14 Oktober 2018.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun