Mohon tunggu...
Khotibul Umam
Khotibul Umam Mohon Tunggu... Lainnya - Penulis

Belajar memahami dunia dan seisinya melalui kata-kata

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Janji Adalah Dosa

29 Oktober 2023   08:35 Diperbarui: 29 Oktober 2023   08:47 77
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Meski keyakinanmu telah luntur
Hatiku telah hancur
Doaku masih tetap subur
Langkahku takan gugur

Aku mengerti kamu lelah
Memaksa hubungan tanpa arah
Membuat hati ini selalu gelisah
Aku hanya bisa berserah dan pasrah
Kepada pemilik jagat raya dan seisinya

Tapi aku tahu kamu tak ingin begitu saja semuanya tinggallah sudah
Kamu masih memberikan kesempatan untuk waktu yang tak lagi bisa diperpanjang

Jika janji adalah sebuah dosa
Izinkan aku membuktikan kalau yang kulakukan bukanlah kesia-siaan
Karena tak ada pohon rindang tanpa proses panjang perawatan

Jika memang kamu ingin segera berteduh untuk menenangkan hati dan pikiran
Aku tak bisa menahan, karena tujuanku pun demikian
Menyelimutimu dalam bingkai kebahagiaan

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun