Mohon tunggu...
Tri Sussilo
Tri Sussilo Mohon Tunggu... Mahasiswa

Belajar menulis yang benar

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan

Pembangunan Infrastruktur jalan-jalan di Kabupaten Lamongan

23 Juli 2019   04:30 Diperbarui: 23 Juli 2019   04:58 0 2 1 Mohon Tunggu...

Dinas PU Bina Marga Kabupaten Lamongan Siapkan "Truck Quick Respon", Untuk Memperbaiki Jalan Rusak
Dinas PU Bina Marga Kabupaten Lamongan terus melakukan pembangunan dan perbaikan jalan di sejumlah titik yang tersebar di wilayah Kabupaten Lamongan. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas PU Bina Marga Lamongan, Eko Agus Triandono.
Menurut Dinas PU Bina Marga Lamongan, di tahun 2019 ini Pemerintah Kabupaten Lamongan melalui DPU Bina Marga menyiapkan Rp 20 Miliar dari APBD Lamongan, yang mana Rp 7 Miliar diantaranya digunakan untuk peningkatan dan pemeliharaan jalan.
Menurut pendapat saya, suatu tindakan perbaikan infrastruktur jalan-jalan yang berada di desa maupun jalan kabupaten di Lamongan tersebut sangatlah di perlukan dan di tunggu-tunggu bagi masyarakat Kabupaten Lamongan, karena kondisi jalan sangatlah berpengaruh bagi kelancaran dan kenyamanan masyarakat pengguna jalan pada saat beraktivitas seperti hal-nya menuju ke lokasi kerja, sekolah dll. Apalagi jalan yang berada di desa-desa yang lokasinya dipertanian atau perkebunan ketika terdapat jalan yang rusak/berlubang dan bertepatan pada musim hujan, jalan yang rusak tersebut di genangi air hujan sangatlah sulit di lewati, dan masyarakat harus pintar-pintar mencari jalan yang tidak berlubang. Selain itu, perbaikan jalan tentunya dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan dan kemacetan.
Dan yang terpenting berharap  bagi Dinas PU Bina Marga Kabupaten Lamongan dapat menggunakan anggaran yang disediakan tersebut dengan semaksimal mungkin untuk mejadikan Lamongan sebuah Kabupaten yang aman, nyaman, dan sejahtera. Terima Kasih

Tri Sussilo
Mahasiswa Univertsitas Muhammadiyah Sidoarjo -- Prodi Administrasi Publik