Mohon tunggu...
Triana Wulandari
Triana Wulandari Mohon Tunggu... Blogger

Blogger, dancer, freelancer

Selanjutnya

Tutup

Ekonomi

Kehidupan Mahasiswa KKN Lebih Mudah dengan Layanan PRIMA

24 Juli 2019   22:47 Diperbarui: 24 Juli 2019   23:07 0 0 0 Mohon Tunggu...
Kehidupan Mahasiswa KKN Lebih Mudah dengan Layanan PRIMA
sumber pribadi

Menjadi mahasiswa tingkat akhir memang bukan hal yang mudah sebab kita dihadapkan kepada satu kegiatan wajib yang harus dilalui sekitar 3 bulan yaitu KKN atau Kuliah Kerja Nyata. Namanya saja KKN berarti tugas mahasiswa adalah mengabdi kepada masyarakat dengan membantu mereka untuk meningkatkan taraf hidup masyarakatnya. Sulit nggak sih? Apalagi mahasiswa sekarang banyak banget maunya. Susah diajak tidur sempit -- sempitan, makan seadanya, apalagi untuk kerja seikhlasnya.

Bagi Mahasiswa milenial, ada satu yang menjadi banyak masalah yang cukup meresahka disaat tengah menjalani KKN yaitu uang. Maksud dari uang disini bukanlah semata -- mata tentang kekurangan tetapi bagaimana cara menyimpan uang secara mudah tanpa harus membawa dompet yang tebal tetapi bisa dengan mudah mengambil uang disaat kita membutuhkan. Ini menjadi masalah yang cukup menghawatirkan sebab dalam kurung waktu 3 bulan kita harus tinggal di daerah yang telah ditetapkan. Lantas untuk bisa mendapat kiriman dari Orangtua tentunya kita perlu akses yang lebih mudah dibandingkan harus diberikan secara langsung.

Siapa bilang menetap di daerah akan serba sulit? Apalagi dizaman modern seperti saat ini, Wah sudah pasti pada upgrade semua dong.

Tidak hanya bagi mahasiswa saja, masyarakat di setiap daerah juga perlu melakukan suatu perubahan dalam hal bertransaksi. Kuno nggak sih ketika kita harus mengatur janji untuk bertemu kemudian membawa uang yang begitu banyak hingga mengundang pasang mata. Oleh karena itu, Indonesia terus melakukan terobosan baru dengan menciptakan mesin uang bernama ATM yang tersebar di seluruh daerah yang ada. 

Bukan hanya satu ATM saja, didalam satu daerah bisa memiliki lebih dari lima ATM sehingga kita tidak perlu menjangkau ATM yang sangat jauh dari tempat tinggal kita.

Tapi kemudahan ATM tidak serta merta menciptakan solusi yang positif. Mengapa demikian? Sebab jaringan yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia itu berbeda -- beda kecepatannya sehingga kadang -- kadang kita harus menunggu cukup lama agar bisa mengirim atau mengambil uang. Sungguh menyebalkan bukan.

wikipedia.com
wikipedia.com

Pernah melihat logo ini? jika kalian adalah pengguna kartu ATM pasti telah familiar dengan gambar diatas. Masih bingung?

sumber pribadi
sumber pribadi

Gimana? Terlihat dengan jelas bukan? Logo tersebut merupakan logo layanan ATM dari Prima yang memberikan akses transaksi yang cukup efisien.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
VIDEO PILIHAN