Mohon tunggu...
Tiara Elsabila
Tiara Elsabila Mohon Tunggu... Novelis - Penulis

A freaky girl loves writing

Selanjutnya

Tutup

Foodie

Marbuba: Resep Korean Garlic Cheese Bread

25 Januari 2021   17:01 Diperbarui: 22 Februari 2021   16:15 278
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Haloo, aku mau cerita sedikit. Selama masa pandemi aku senang menghabiskan waktu di dapur untuk membuat berbagai macam kue dan roti. Sejujurnya aku tidak terlalu suka dengan bawang putih, namun resep ini membuat aku bisa memakan bawang putih. Beberapa keluarga dan teman yang aku berikan roti ini pun bilang rasa dan teksturnya tidak kalah seperti yang dijual ditoko kue besar. Dan aku ingin berbagi resep ini pada kalian. Pada MARBUBA (Mari Buang Bahan) kali ini aku ingin berbagi resep dalam membuat roti yang sempat viral yang merupakan jajanan street food korea. Resep kali ini anti gagal, karena aku membuatnya berkali-kali. Memang agak sulit, sedikit merepotkan dan lama dalam pembuatannya, namun pemula seperti aku pun dapat membuatnya dengan resep ini. Yuk simak apa saja bahan dan cara membuat Korean Garlic Cheese Bread.

Resep ini untuk 7 buah roti. 

Beberapa bahan dapat kamu beli di toko kue dalam pasar sekalipun. Adapun bahan yang tidak ada dalam toko kue, kamu dapat membelinya di supermarket. Berikut aku list daftar harganya terlebih dahulu.

Daftar harga bahan: *(Harga dapat berbeda pada masing-masing daerah)

(Toko kue)

- Susu cair fullcream 225ml (7k) / 1L (17k)

- Ragi fermipan (5k)

- Terigu cakra kembar 1kg (13k)

- Mentega cookies n cake (8k)

- Cheese cream Royal 300g (30k)

- Gula halus merah (8k)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun