Mohon tunggu...
Anjas Permata
Anjas Permata Mohon Tunggu... Konsultan - Anjas Permata

๐—ฃ๐—ฟ๐—ผ๐—ณ๐—ฒ๐˜€๐˜€๐—ถ๐—ผ๐—ป๐—ฎ๐—น ๐—›๐˜†๐—ฝ๐—ป๐—ผ๐˜๐—ถ๐˜€๐˜, ๐—ฃ๐—ฟ๐—ผ๐—ณ๐—ฒ๐˜€๐˜€๐—ถ๐—ผ๐—ป๐—ฎ๐—น ๐—–๐—ผ๐—ฎ๐—ฐ๐—ต ๐—ฎ๐—ป๐—ฑ ๐—ง๐—ฟ๐—ฎ๐—ถ๐—ป๐—ฒ๐—ฟ, ๐—ฃ๐—ฟ๐—ผ๐—ณ๐—ฒ๐˜€๐˜€๐—ถ๐—ผ๐—ป๐—ฎ๐—น ๐—˜๐˜…๐—ฒ๐—ฐ๐˜‚๐˜๐—ถ๐˜ƒ๐—ฒ, ๐—™๐—ผ๐˜‚๐—ป๐—ฑ๐—ฒ๐—ฟ ๐—ผ๐—ณ ๐—ฅ๐˜‚๐—บ๐—ฎ๐—ต ๐—›๐—ถ๐—ฝ๐—ป๐—ผ๐˜๐—ฒ๐—ฟ๐—ฎ๐—ฝ๐—ถ

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Artikel Utama

Mengenali "Stuck in" dan Cara Mengatasinya

25 Desember 2021   18:21 Diperbarui: 25 Desember 2021   21:16 881 18 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Seseorang yang dilanda masalah bertubi-tubi | Sumber: PEXELS/LIZA SUMMER

Apakah Anda pernah berada dalam kondisi di mana masalah terus datang bertubi-tubi? Anda merasa sangat sulit untuk keluar dari situasi tersebut, lantas Anda terjebak hingga putus asa.

Terkadang hidup berjalan tak sesuai dengan apa yang sudah direncanakan. Bahkan seringkali kita dihadapkan pada tantangan serta ujian untuk dilewati.

Kita semua pasti pernah mengalami situasi yang sulit dan merasa tidak bisa melakukan apapun. Bagaikan orang yang kehilangan arah dan tenggelam di dalam masalah.

Di saat yang bersamaan, mungkin rasa cemas yang belebihan mulai timbul, rasa takut dan khawatir mulai muncul. Semua perasaan-perasaan negatif menghantui Anda setiap hari dan membuat hidup semakin menyedihkan.

Keadaan diatas sering pula disebut dengan istilah "Stuck in".ย Dalam tulisan kali ini, saya akan membahas perihal cara kita mengenali stuck in serta bagaimana langkah-langkah efektif yang bisa kita lakukan untuk keluar dan mengatasinya.

Tanda-tanda Kamu Sedang Stuck in

Banyak orang ingin sekali melewati masa-masa sulit, tetapi tidak memahami situasi yang sedang terjadi. Bahkan tidak sedikit yang justru berusaha menyangkal situasi yang dihadapi dengan mengatakan, "Ah.. aku baik-baik saja"

Beberapa orang malah berusaha menghindar atau lari dari masalah dengan melakukan hal-hal negatif dan merugikan. Oleh sebab itu penting sekali Anda mengetahui tanda-tanda stuck in.

Ada 2 (dua) tanda-tanda stuck in yakni tanda fisik dan tanda psikis.

Ilustrasi sakit fisik akibat stuck in | sumber: ย www.healthshots.com
Ilustrasi sakit fisik akibat stuck in | sumber: ย www.healthshots.com

Tanda-tanda Gangguan Fisik Stuck in

  1. Sering mengalami sakit kepala dan/atau migrain.
  2. Mengalami GERD (Gastroesophageal Reflux Disease) alias sakit asam lambung.
  3. Sering keluar keringat dingin di telapak tangan dan kaki.
  4. Jantung sering berdetak kencang; dan
  5. Mengalami nyeri di ulu hati.

Gangguan fisik yang dialami penderitaย stuck in dipicu oleh tidak seimbangnya produksi hormon kortisol dan hormon adrenalin.ย 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gayahidup Selengkapnya
Lihat Gayahidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan