Mohon tunggu...
Syantrie Aliefya
Syantrie Aliefya Mohon Tunggu... Administrasi - Wiraswasta

Penggemar Puisi

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Apa Kabarmu, Rindu?

29 Mei 2019   05:22 Diperbarui: 29 Mei 2019   06:31 46
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Apa kabarmu, rindu?

kuharap pesanku sudah terbaca satu-satu
aku bahagia merasakannya, tak ada lagi pilu, bahkan ragu
dan dalam sekejap saja aku sudah berada di sana, di sisimu

Oh ya, bumi dan langit adalah sepasang mahluk besar
Mereka menjaga kehidupan manusia di sepanjang perjalanan
Bagai kekasih mereka bergerak menjaga agar hidup tetap seimbang
Seperti tutur katamu padaku, itulah indahnya pertemuan yang disatukan

Indah sekali ketika tutur lisanmu mengatakan tentang hujan
Aku merasakan jatuhnya yang sesekali deras menghantam
Namun juga kerapkali jatuh dalam rupa bentuk embun berwarna temaram
Dan aku melihat bumi yang memunguti airmata langit yang dicurahkan

Ah, aku juga ingin bercerita tentang rembulan dan lautan
Betapa pertemuan antara mereka menjadi momentum keindahan
Kedua mereka bergerak saling mendekatkan diri masing-masing
Kamu tahu, mereka juga setia pada titah Tuhan untuk menjaga keseimbangan alam
Sebuah wujud harmoni keindahan yang tercipta dari tangan Yang Maha Perkasa, Tuhan

Di baris akhir lama sekali aku mencermati pilihan diksimu
Aku tak bisa berlama-lama menitipkan salam rindu pada sekelompok burung camar
Pernah terlintas aku merubah diri menjadi salah satu dari sekumpulan burung camar
Dan aku berharap kepiawaianmu bisa merasakan kehadiranku
Sebab, di antara mereka ada aku, yang fokus memerhati ada-mu

Cimahi, 29 Mei 2019
Di Fajar Ramadhan 1440

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun