Mohon tunggu...
Syafawati Lutfiah
Syafawati Lutfiah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Mari Memulai Belajar Bahasa Inggris

6 Desember 2022   11:20 Diperbarui: 6 Desember 2022   11:36 135
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Siapa yang tidak bisa berbahasa Inggris di era Gen Z saat ini? Bahasa Inggris adalah bahasa internasional yang digunakan hampir di seluruh dunia. Bahkan di kalangan remaja, pelajar dan pekerja kantoran, sering terjadi perpaduan antara bahasa Inggris dan bahasa Indonesia untuk dikatakan sehari-hari dan tidak ketinggalan zaman.

Tinggal di negara Indonesia yang menggunakan bahasa daerah sebagai bahasa ibu, belajar bahasa Inggris cukup sulit bagi kebanyakan orang. Sebagai warga negara Indonesia, belajar bahasa Inggris dari nol memang tidak mudah. Di Indonesia sendiri masih mengikuti adat dan bahasa daerah masing-masing suku dan budaya.

Itu sebabnya belajar bahasa Inggris harus dimulai dari sekarang, teknologi sudah sangat maju kita bisa menggunakan semua fungsi, bahkan kamus online sudah hadir di smartphone kita. Dan bagaimana cara menggunakan smartphone dengan bijak, jangan hanya menggunakan smartphone saja, sebagai pengguna kita harus lebih pintar.

Belajar bahasa Inggris bisa dilakukan dengan teman sekolah atau teman dekat. Semua ini bisa kita manfaatkan dengan belajar bersama, mempraktekkannya setiap hari dan memiliki jadwal kapan dan di mana harus memulai. Sangat mudah bukan, untuk belajar bahasa inggris, jangan lewatkan kesempatan walaupun masih belajar dan ingin terus mencoba.

Baca juga: Penantian Terakhir

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun