Mohon tunggu...
Sutiono Gunadi
Sutiono Gunadi Mohon Tunggu... Administrasi - Blogger

Born in Semarang, travel-food-hotel writer. Movies, ICT, Environment and HIV/AIDS observer. Email : sutiono2000@yahoo.com, Trip Advisor Level 6 Contributor.

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Argentina di Ujung Tanduk

30 November 2022   10:47 Diperbarui: 30 November 2022   10:59 153
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
argentina (sumber: bol.net)


Hasil Piala Dunia 2022 telah memulangkan empat negara, yaitu Equador dan tuan rumah Qatar (group A) serta Iran dan Wales (group B). Berarti empat negara juga memastikan diri maju ke babak 16 besar, yakni Belanda, Senegal, Inggris dan Amerika Serikat.

Pertandingan putaran tiga berlangsung seru, ada menang dan kalah tetapi tidak ada imbang, semuanya mati-matian berusaha lolos group serta memilih jangan  bertemu juara group di babak 16:besar.

Di group A, pertandingan yang diselenggarakan bersamaan berakhir dengan Senegal - Equador 2-1 dan Belanda - Qatar 2-0.  Juga di group B telah berlangsung Inggris - Wales 3-0 dan Amerika Serikat - Iran 1-0.

Analisa group D

Group D akan memainkan putaran ketiga lebih awal daripada group C. Akan bertemu Perancis yang sudah memastikan diri maju ke 16 besar dengan Tunisia serta Denmark lawan Australia.

Diatas kertas Perancis pasti menang atas Tunisia, hasil imbang atau kalah dapat berbahaya bagi Perancis karena akan bertemu juara group C.

Sebaliknya Tunisia bila kalah, otomatis pulang lebih awal, bila menang kemungkinan masih bisa maju dengan syarat Australia kalah melawan Denmark dan Tunisia menang besar dari Perancis. Hasil imbang tetap akan memulangkan Tunisia.

Pertandingan Denmark melawan Australia juga menarik. Karena Denmark pasti memaksakan kemenangan agar tidak pulang lebih dini. Sebaliknya Australia juga berusaha menang karena ini saatnya bisa lolos ke babak 16 besar. Hasil imbang saja masih belum cukup bagi Australia, bila Tunisia berhasil menang atas Perancis.

Pertandingan group D dapat disaksikan hari ini jam 22.00 WIB di Indonesia. Menarik karena masih banyak kemungkinan dapat terjadi.

Analisa group C

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun