Suko Waspodo
Suko Waspodo profesional

... pecinta kehidupan ...

Selanjutnya

Tutup

Muda Pilihan

Yang Perlu Anda Ketahui tentang Cewek Matre

13 Januari 2018   14:54 Diperbarui: 13 Januari 2018   15:43 757 4 3
Yang Perlu Anda Ketahui tentang Cewek Matre
Ilustrasi: Soulofjakarta.com

Dalam suatu hubungan, seorang pria mungkin lebih diposisikan sebagai 'penyokong dana' bagi wanita. Kebanyakan pria melakukannya secara sukarela atas nama cinta dan menganggapnya sebagai hal lumrah untuk dilakukan. 

Tetapi, benarkah kita memberi ke yang benar-benar layak? Hati-hati, jangan sampai si dia ternyata hanya menyukai isi kantong anda dibandingkan diri anda sendiri.

Dengan pesonanya, 'cewek matre' memang biasanya begitu mudah memperdaya pria yang tulus. Tidak hanya di kalangan selebriti, orang kebanyakan juga seringkali jadi area mereka mencari korban.

Jangan menganggap dengan menyuruhnya ke laut akan membuat cewek matre jera, kecuali jika di dasarnya ada hiu-hiu ganas. Berhati-hatilah sejak dini, sebelum tersakiti. Berikut ini adalah tanda-tanda 'cewek matre'.

Meminta Hadiah Mahal

Jebaklah dia dengan sesuatu yang sentimentil, seperti puisi-puisi atau karangan bunga. Apakah responnya sama dengan saat anda memberinya cincin berlian? 

Apabila dia justru lebih responsif dengan berlian, ini adalah indikasi dia cewek matre. Jika si dia akhirnya terus-terusan meminta, lebih baik cadangkan saja dirinya dan beralihlah ke wanita lain.

Bergaul dengan Cewek Matre

Apabila anda mendengar kabar atau melihat pasangan anda sering menghabiskan waktu bersama teman-temannya yang terindikasi sebagai cewek matre, berhati-hatilah. Kemungkinan besar dirinya akan ketularan mereka. Ini adalah pertanda anda harus tetap menjaga isi dompet anda.

Ingin Tahu Urusan Finansial

Mengetahui status pekerjaan anda adalah hal yang wajar. Namun jika dia mulai mengorek-ngorek masalah gaji, tabungan, dan investasi yang anda miliki, ini bukanlah kewajaran. Bisa jadi, dia tengah menimbang finansial anda untuk 'membayar' hubungan yang berjalan.

Dia Tak Pernah Membayar

Ketika tagihan makan malam datang, dia berpura-pura bahwa itu tak pernah ada. Sebenarnya ini tak seberapa. Tetapi, jika dia terus-terusan berlaku seperti ini untuk kencan-kencan lainnya, berarti dia memang tidak ingin membayar. Dia menganggap kencan ini adalah beban anda sepenuhnya.

Bersaing dengan Wanita Lain

Seorang cewek matre selalu ingin terlihat cantik dan tampil luar biasa dengan pakaian dan perhiasan mahal. Tentunya itu didapat bukan dari uang orang lain. Selain ingin selalu tampil sempurna, cewek matre juga tak dapat bersahabat dengan wanita yang lebih cantik. Apabila dirinya selalu menjelek-jelekkan wanita cantik, kemungkinan dia adalah cewek matre.

Ingin Selalu yang Terdepan

Selain selalu bersaing dengan wanita lain, cewek matre tak ingin ketinggalan sesuatu yang sedang booming atau gaul. Klub baru, gadget baru, toko butik baru, restoran baru, semuanya harus dinikmatinya. Pada akhirnya anda yang akan dikejar-kejar permintaannya yang memiliki daftar panjang dan mahal.

Memanfaatkan Penampilan

Dengan kehandalannya menjaga penampilan, percayalah bahwa cewek matre ingin menggali suatu peluang, kapan pun dimana pun. Jika anda terlena dengan wanita jenis ini, bersiaplah tersakiti jika suatu saat dia akan beralih ke pria lain yang lebih mapan dari anda. Cewek matre memang memakai pesonanya untuk tujuan jangka pendek, bukan untuk sesuatu yang bertahan lama.

Berburu Pria Lebih Kaya

Setiap cewek matre selalu ingin 'naik kelas', begitupun dari sejarah hubungannya. Jika dirunut dari awal, kekasihnya selalu lebih kaya dari pria sebelumnya. Hidup bersama wanita jenis ini memang mahal. Siapkah itu lebih dari sekedar urusan ranjang semata?

Lebih Memesona Dibanding Pria

Anda boleh saja sirik jika melihat seorang pria jelek mendapatkan wanita yang cantik. Tetapi tunggu dulu, berapa banyak uang yang pria itu keluarkan agar hubungan itu bertahan? Jangan tersinggung. Memang pepatah "Cinta itu Buta" ada. Hanya saja, jika pasangan anda sangat cantik dibandingkan paras anda, coba hitung-hitung apa saja yang sudah anda korbankan untuknya? Apabila dalam batas wajar, pertahankan. Jika tidak, tinggalkan.

Pemalas

Karena menganggap dirinya bisa mendapatkan apa saja dari seorang pria dibandingkan jika dirinya bekerja, kebanyakan cewek matre tak memiliki pekerjaan tetap. 

Mereka sepertinya lebih suka memposisikan diri sebagai 'pacar yang baik' dibandingkan jadi karyawan. Mereka ingin mendapatkan berlian bukan dari hasil keringat kerja kerasnya sendiri.

Tentu saja, pertanyaan pentingnya adalah: saat anda sudah tak punya materi berlimpah lagi, apakah si dia tetap cinta dan menyayangi anda apa adanya?

Nah, itulah beberapa fakta tentang 'cewek matre'. Sekedar sebagai tambahan informasi bagi anda kaum pria. Tulisan ini juga bukan bermaksud menjelekkan kaum wanita, karena yakin lah bahwa tentu masih sangat banyak wanita yang memiliki cinta yang tulus.

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi anda, khususnya kaum pria, agar tidak menjadi korban permainan cewek matre.

Salam damai penuh cinta.

***

Solo, Sabtu, 13 Januari 2018 - Suko Waspodo