Mohon tunggu...
Suko Waspodo
Suko Waspodo Mohon Tunggu... Dosen - bukan penulis
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

seorang yang sedang terus belajar menulis agar tulisannya layak dinikmati

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Puisi | Kata-kataku

1 April 2020   21:00 Diperbarui: 14 April 2020   19:06 103
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
ilustr: Bored Panda

kata-kataku seperti detak jantungku
yang memberi tahu dunia bahwa aku hidup
yang membacakan dongeng tentang siapa aku
dan dari semuanya aku selamat

kata-kataku mengungkapkan rasa sakitku yang terdalam
yang mengkhianati ketakutan terbesarku
yang berbagi momen tawaku
serta saat-saat dipenuhi dengan air mata

kata-kataku bisa berasal dari ingatan
dari hari-hari yang mulia berlalu
atau yang mengalir dari perasaan sangat ekstrem
yang bersembunyi jauh di dalam

kata-kataku bisa menceritakan kisah sedih
yang diciptakan dalam pikiranku
dari kehidupan lain yang aku saksikan
di tempat dan waktu lain

kata-kataku bisa melukis gambar
musim kemuliaannya
yang dapat dengan lembut menceritakan tragedi
atau kisah seorang pahlawan yang mulia

kata-kataku seperti teman setia
yang menjaga rahasiaku
tetapi akan berfungsi sebagai katarsis
ketika aku sangat membutuhkan rilis

kata-kataku adalah hartaku yang luar biasa
jauh lebih berharga daripada emas
dan masih menawarkan selalu sesuatu yang baru
bahkan saat sekarang aku sudah tua

kata-kataku menghubungkan aku dengan sesamaku
dan memberi hatiku cara untuk curhat
yang mengingatkan aku bahwa aku manusia
serta membantu jiwaku bertobat

terima kasih Tuhan, kata-kataku masih bisa dibagikan
aku sangat berterima kasih atas anugerah ini
tuk mengekspresikan cinta atau kesedihan yang luas
kebijaksanaan atau kecerdasan

untuk menjangkau dan menyentuh hati yang lain
adalah sesuatu yang aku tidak takut
aku akan menggunakan kata-kataku sampai akhir
agar dunia tahu aku ada di sini

***
Solo, Rabu, 1 April 2020. 8:48 PM
'salam hangat penuh cinta'
Suko Waspodo
suka idea
antologi puisi suko

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun