Mohon tunggu...
Suko Waspodo
Suko Waspodo Mohon Tunggu... Dosen - bukan penulis
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

seorang yang sedang terus belajar menulis agar tulisannya layak dinikmati

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Puisi | Sayap-Sayap Kebebasanku

16 Agustus 2019   20:21 Diperbarui: 16 Agustus 2019   20:38 58
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

jika kebenaran akan membebaskan aku
maka aku telah mendapatkan sayapku
aku akhirnya menghadapi masa laluku
bahkan hal-hal yang gelap dan jahat

aku tidak membutuhkan pengampunanmu
atau senyum manis perlindunganmu
aku tahu bahwa aku harus melakukan ini
aku sudah mengetahui itu sebentar

sebagian dari diriku pernah membeku
namun sekarang perlahan mulai mencair
aku menunjukkan kepadamu aku membuat
hanya berdiri dan menonton dengan kagum

tidak ada yang tidak bisa aku taklukkan
tidak ada bukit yang terlalu curam dan terjal
aku akan membuktikan aku yang selamat
itu adalah janji yang akan aku simpan

jika kebenaran akan membebaskan aku
maka aku telah mendapatkan sayapku
aku akhirnya menghadapi masa laluku
bahkan hal-hal yang gelap dan jahat

***
Solo, Jumat, 16 Agustus 2019. 8:11 pm
'salam damai penuh cinta'
Suko Waspodo
suka idea

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun