Mohon tunggu...
Sri Pujiati
Sri Pujiati Mohon Tunggu... PNS - Nothing

Jepara, Jawa Tengah

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Catatan Seorang Penyendiri

24 Januari 2021   21:04 Diperbarui: 24 Januari 2021   21:19 456
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
sumber: Tribunnews.com

Aku ingin menyapa dan bercerita tentang banyak hal dengan mereka. Aku ingin ada di antara mereka  saling bercengkerama dan juga bercanda. Tapi lidahku beku, kakiku kelu hingga aku hanya bisa diam terpaku. Menatap kebersamaan mereka tanpa diriku

Aku ingin ada di antara mereka. Berbagi banyak hal dengan mereka tentang apa saja. Tentang keluarga, persahabatan, pekerjaan maupun cinta. Namun tetap saja aku tak bisa membaur dengan mereka. Seperti ada sekat yang tak terlihat. Ada jarak yang tak kasat mata antara aku dan mereka. 

Aku bertanya apakah ada yang salah dengan diriku? Kenapa aku tidak bisa berbagi cerita seperti yang lainnya dan berbagi dengan mereka. Memikirkan hal itu kadang membuatku tersiksa. Aku juga ingin tertawa dan bercanda seperti mereka. Bebas. Lepas. Tanpa ada beban yang membekas. Tetapi kenapa aku hanya bisa diam dan menyimpan kata. 

Apakah aku baik-baik saja? Aku berkata pada diriku jika aku baik-baik saja. Meski aku tahu aku sedang tidak baik-baik saja. Aku sudah mencoba. Tapi tetap saja aku merasa asing di tempat bising. Merasa sepi di antara manusia yang ada. Aku merasa semua akan lebih baik tanpa kehadiranku. 

Aku lebih suka tempat sepi dan menyendiri. Bicara dengan hati. Menikmati udara sunyi. Terasa lebih mengasyikkan dan menenangkan. 

Mungkin tidak akan ada yang mengerti bagaimana aku berusaha, aku selalu terlihat payah di mata mereka. Aku merasa begitu menyedihkan hingga memilih untuk menarik diri. Bersembunyi dari hiruk pikuk dunia dan menepi sendiri. 

Jepara, 24 Januari 2021

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun