Mohon tunggu...
Sri Hartati
Sri Hartati Mohon Tunggu... Dosen - Lecturer and Researcher

Poetry Lovers and other Beautiful Words

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Kisah Cinta di Negeri Galaksi

4 Februari 2023   19:30 Diperbarui: 4 Februari 2023   19:27 323
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Wahay kau yg ku kagumi,
Padamu aku serupa bumi yang tergila pada matahari
Engkau aurora diraya jiwa
Engkau laksana baskara di kembara hati nan lara

Saat hilang senja diburitan, aku merana
Aku tenggelam merotasi gelap tanpa makna
Saat ujung pekat ufukku menghangat,
Aku terpikat menatap pijarmu lekat

Namun,
Aku hanya sikecil di galaksi bima sakti,
Dan kau pusat tata surya penerang hati
Malang memang, sungguh pun aku mengorbit beribu kali
Orionmu tak akan pernah mampu aku singgahi

Dalam dambaku kau sudi merengkuh
Cahayamu menerang bersinar angkuh
Saat ku nekat melesat ingin merapat
Dibawah sengat, rinduku terisak larat

Wahay batara cahaya,
Bawa aku berbaur
Bersamamu melebur tanpa harus hancur
Dengan hangatmu aku mendekap tanpa harus dekat

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun