Mohon tunggu...
#bumi
Terjawab
Swarna Hati
Swarna Hati
18 Juli 2019 | 3 hari lalu

Terjawab

TerjawabSedari pagi mendung menggantung di hatiMeski silau mentari menusuk kulit bumiNyata tak bisa menyibak tirai kabut yang bergelayut manjaEntah se

Fiksiana
36
8
2
Sekilas Sejarah Awal Penduduk Nusantara
Amien Laely
Amien Laely
15 Juli 2019 | 6 hari lalu

Sekilas Sejarah Awal Penduduk Nusantara

Sejumlah teori mengenai asal-usul orang Indonesia dan Melayu menyebut bahwa nenek moyang orang Indonesia dan Melayu adalah dari Yunnan, sebuah negeri

Humaniora
162
3
1
Merenungi Alam Lewat Sastra, Ketika Petir Menghunjam Bumi
Teopilus Tarigan
Teopilus Tarigan
14 Juli 2019 | 1 minggu lalu

Merenungi Alam Lewat Sastra, Ketika Petir Menghunjam Bumi

Pada suatu sore menjelang malam pada hari itu, tidak sampai 10 hari dari hari ini di bulan yang sama pada tahun yang lalu, adalah Senin, 23 Juli 2018.

Video
44
3
1
Ramses Panjaitan
Ramses Panjaitan
10 Juli 2019 | 1 minggu lalu

Sebesar Apa?

Bimbang mengusikku, kubuang dia jauh-jauhSemakin kuat terasa, ahhh sialllBimbang sekali, apa yang harus kulakukanKarena aku tidak tau sebesar apa pera

Fiksiana
8
1
1
Ecobrick, Langkah Kecil Menyelamatkan Masa Depan
Lina yana
Lina yana
09 Juli 2019 | 1 minggu lalu

Ecobrick, Langkah Kecil Menyelamatkan Masa Depan

Bumi kian menua.  Namun telah banyak hal yanh kita lakukan yang telah merusak bumi selama ini.  Padahal bumi memberikan kita kehidupan, &nbs

Humaniora
21
2
1
[Event Cerita Mini] Raksasa Datang ke Bumi
EcyEcy
EcyEcy
07 Juli 2019 | 1 minggu lalu

[Event Cerita Mini] Raksasa Datang ke Bumi

Waktu kukecil, apapun yang dikatakan orang tuaku, aku percaya. Meskipun itu hanya sekedar candaan atau mitos belaka. Bahkan aku paling takut jika oran

Fiksiana
47
12
6
Suatu Ketika di Masa Bintang-bintang Tak Lagi Seperti Biasa
Teopilus Tarigan
Teopilus Tarigan
02 Juli 2019 | 2 minggu lalu

Suatu Ketika di Masa Bintang-bintang Tak Lagi Seperti Biasa

Judul tulisan ini hanya gambaran dari sebuah bayangan masa depan yang tentu saja tidak diharapkan akan menjadi sebuah kenyataan, entah kapan pun itu,

Teknologi
128
4
6
Akhirnya Sejarah Dunia Baru Tercipta, Suhu Terpanas di Muka Bumi
Faqih Ma arif
Faqih Ma arif
19 Juni 2019 | 1 bulan lalu

Akhirnya Sejarah Dunia Baru Tercipta, Suhu Terpanas di Muka Bumi

Akhirnya sejarah dunia baru tercipta, yaitu tentang adanya suhu terpanas di muka bumi yang mencapai 52 derajat celcius pada suhu normal di Kuwait, dan

Teknologi
282
3
2
Banyak Planet Tak Bisa Dihuni Manusia, Lalu Fungsinya Apa Dong?
Rahmad Hidayat
Rahmad Hidayat
11 Juni 2019 | 1 bulan lalu

Banyak Planet Tak Bisa Dihuni Manusia, Lalu Fungsinya Apa Dong?

Hey gengs.. Kira-kira masih hafal ngga nih nama-nama planet yang dulu wajib kita hafalin karena masuk dalam kurikulum ujian Sains untuk SD dan SMP. &n

Humaniora
153
7
2
Puisi | 365 Hari
Kang marakara
Kang marakara
28 Mei 2019 | 1 bulan lalu

Puisi | 365 Hari

365 hari bukan waktu yang lama untuk merajut mimpi, seperti bumi yang setia pada junjunganya, seperti matahari yang tetap diam dalam kesendirianya. Sa

Fiksiana
21
5
2
Puisi | Engkau, Aku, Kita adalah Satu
Kang marakara
Kang marakara
23 Mei 2019 | 1 bulan lalu

Puisi | Engkau, Aku, Kita adalah Satu

Aku memanggilmu sebagai sahabat, sosok tepat untuk sandarkan sejenak segala kepenatan dunia. Selalu ulurkan tangan ketika aku tersesat di hutan kehidu

Fiksiana
35
8
4
Puisi | Lelaki Tua dan Sepeda yang Setia
Kang marakara
Kang marakara
15 Mei 2019 | 2 bulan lalu

Puisi | Lelaki Tua dan Sepeda yang Setia

Matahari masih meringkuk di balik selimut,embun pagi sibuk berkaca mempercantik diri.angin dan burung pagi sedang mempersiapkan nyanyian pagi.lelaki t

Fiksiana
67
12
1
Belanja Preloved, Satu Cara Menjaga Bumi
Tinkerlust
Tinkerlust
06 Mei 2019 | 2 bulan lalu

Belanja Preloved, Satu Cara Menjaga Bumi

"We love the earth, it is our planet. We love the earth, it is our home."Pasti kalian sudah nggak asing lagi sama lagu di atas kan? Yes, bener banget!

Gaya Hidup
7
12
1
Puisi | Dengan Tetesan Keringat Kau Bangunkan Matahari
Kang marakara
Kang marakara
02 Mei 2019 | 2 bulan lalu

Puisi | Dengan Tetesan Keringat Kau Bangunkan Matahari

Seperti alunan irama kehidupan yang tetap berkesinambungan,kau bangunkan pagi dengan peluh mengucur di dahi.ketika kokok ayam jantan masih pulas di bu

Fiksiana
21
5
2
Gina Lutfiana Azmi
Gina Lutfiana Azmi
23 April 2019 | 2 bulan lalu

Bumi Kita Semakin Rusak!

Entah kita sadari atau tidak, dewasa ini telah terjadi banyak kerusakan di bumi ini, kerusakan itu memicu adanya konflik dan berbagai permasalahan lai

Teknologi
56
4
2
"Earth Day", Bumiku Sayang Bumiku Malang
Basril Tarigan
Basril Tarigan
23 April 2019 | 2 bulan lalu

"Earth Day", Bumiku Sayang Bumiku Malang

Amerika merupakan negara pertama kali merayakan Earth Day, tepatnya, 22 april 1970. Yang melatarbelakanginya ialah jumlah gas karbon dioksida di bumi

Teknologi
328
7
2
Mari Cintai Bumi
Ari Budiyanti
Ari Budiyanti
22 April 2019 | 2 bulan lalu

Mari Cintai Bumi

Meratap aku melihat ruang hijauku berkurangMenangis aku melihat air tanahku tak bisa kuserap dan meluncur terus tak terhentikanMuram aku melihat sahab

Fiksiana
38
9
2
NUZUL RAMADANI
NUZUL RAMADANI
12 April 2019 | 3 bulan lalu

Titipan Tuhan

By : Nuzul Ramadani Bumi, memang bukan tempat berpijak selamanyaTapi, tidak bisakah pengisi bumi menjaganyaBukankah, bumi juga titipan Sang Penci

Fiksiana
19
1
2
Boom, Bumi Meledak
Hastira Soekardi
Hastira Soekardi
12 April 2019 | 3 bulan lalu

Boom, Bumi Meledak

Mentari begitu lelah menyinari bumi. Kali ini semakin sinar matahari harus jauh menembus bumi. Bumi sudah tak punya lapisan atmosfir lagi. Sudah menip

Fiksiana
188
7
2
Respon Persoalan Lingkungan, Donny Imam Priambodo Ajak Masyarakat Bijak Olah Sampah
Miss Nindy
Miss Nindy
11 April 2019 | 3 bulan lalu

Respon Persoalan Lingkungan, Donny Imam Priambodo Ajak Masyarakat Bijak Olah Sampah

Jawa Tengah -- Kelestarian lingkungan adalah kewajiban bagi setiap manusia sebagai mahluk penghuni bumi. Hal ini diutarakan oleh Caleg partai Nasdem n

Teknologi
3
7
2