Mohon tunggu...
Kelvin
Kelvin Mohon Tunggu... Penulis - Penulis

Write About Fintech Update

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Pengalaman Komunikasi Costumer yang Mudah Melalui WhatsApp Business Platform

13 September 2022   14:46 Diperbarui: 13 September 2022   14:55 274
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Photo Customer Service by Yan Krukov Pexels

Sebagai seorang customer tentunya tidak ingin mengalaman penglaman komunikasi yang sulit atau buruk dengan bisnis yang ada. Sebaliknya, bisnis juga pasti ingin memberikan pelayanan terbaik salah satunya dari pengalaman komunikasi yang dirasakan customer.

Hal ini sendiri bisa dibilang sebagai hal wajar yah karena pengalaman komunikasi customer sangat lah penting untuk perkembang bisnis kedepannya dan juga untuk customer retentation.

Dewasa ini sendiri sebenarnya sudah banyak bisnis sudah memperhatikan pengalaman komunikasi yang dirasakan oleh customer atau calon customer mereka.

Namun, masih ada juga bisnis yang tidak memperhatikan pengalaman komunikasi yang dihadapi oleh customer dan hanya berfokus pada pendapatan perusahaan.

Hal ini sebenarnya tidak disarankan, karena bisnis yang ingin berkembang lebih baik lagi sebaik memperhatikan komunikasi dengan customer yang ada di bisnis.

Menciptakan pengalaman komunikasi customer yang mudah dapat membuat customer experience yang dirasakan oleh customer juga meningkat.

Dengan meningkatnya customer experience customer bisa dibilang bisnis memiliki peluang berkembang lebih baik lagi. Apa lagi customer experience menjadi indikator apakah bisnis sukses dalam melayani customer atau tidak.

Customer yang merasakan customer experience yang baik dari sebuah bisnis tentunya akan menjadi loyal customer dan bisa memungkinkan melakukan pembelian kembali loh.

Menciptakan pengalaman komunikasi customer yang mudah sebenarnya saat ini tidak sulit. Ada beberapa platform komunikasi yang bisa membantu bisnis untuk meningkatkan pengalaman komunikasi customer.

Salah satu contoh platform komunikasi itu sendiri adalah WhatsApp Business Platform. Tentunya mungkin WhatsApp Business Platform sudah tidak asing digunakan sebagai platform komunikasi dalam bisnis.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun