Mohon tunggu...
Suko Waspodo
Suko Waspodo Mohon Tunggu... Dosen - lecturer
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

belajar menulis

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Puisi | Aku Harus Turun ke Laut Lagi

21 Maret 2019   12:42 Diperbarui: 21 Maret 2019   13:06 50
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
ilustrasi: steadiware

aku harus turun ke laut lagi
ke laut yang sepi dan langit
dan yang aku minta adalah kapal tinggi
dan bintang untuk mengarahkannya
dan tendangan roda dan nyanyian angin
dan layar putih bergetar
dan kabut kelabu di wajah laut
dan fajar abu-abu pecah

aku harus turun ke laut lagi
untuk panggilan air pasang
apakah panggilan liar dan panggilan
yang jelas yang tidak dapat ditolak
dan yang aku tanyakan
adalah hari yang berangin
dengan awan putih terbang
dan semprotan yang terlempar
serta asap yang ditiup
dan camar-camar laut menangis

aku harus turun ke laut lagi
ke kehidupan gelandangan gipsi
cara burung camar dan cara paus
di mana angin seperti pisau mengasah
dan yang aku minta hanyalah benang riang
dari sesama penjelajah yang tertawa
dan tidur tenang dan mimpi indah
ketika trik panjang berakhir

***
Solo, Kamis 21 Maret 2019. 12:34 pm
'selamat hari puisi sedunia'
Suko Waspodo
suka idea
antologi puisi suko

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun