Mohon tunggu...
Siti Nazarotin
Siti Nazarotin Mohon Tunggu... Guru - Guru SDN Gogodeso 01 Blitar

Tebarkan manfaat lewat kata-kata. Akun Youtube: https://youtube.com/channel/UCKxiYi5o-gFyq-XmHx3DTbQ

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Resep Sup Daging Sapi Kuah Bening

1 Agustus 2021   19:48 Diperbarui: 2 Agustus 2021   04:16 283 26 10 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Resep Sup Daging Sapi Kuah Bening
Gambar 1, Sup Daging Sapi [Foto: Siti Nazarotin]

Dari sekian banyak resep sup, tentunya Sup Daging Sapi merupakan pilihan yang menarik untuk dipraktikkan. Terutama saat udara dingin ataupun saat butuh nutrisi karena baru saja sembuh dari sakit.

Selain hangat dan bergizi, Sup Daging ini juga tidak ribet cara membuatnya. Maka dari itu tak lengkap dan kurang afdol kiranya kalau resep Sup Daging Sapi Kuah Bening ini belum anda coba di rumah.

Yuk, ikuti saya menyiapkan bahan dan kita nguprek di dapur untuk memasak Sup Daging Sapi Kuah Bening!

Keberhasilan Memasak Sup Daging Sapi Terletak Pada ...

Keberhasilan memasak resep Sup Daging Sapi Kuah Bening kunci utamanya ada pada saat  merebus daging sapi hingga teksturnya empuk dan pas. Selain itu, kuah dari kaldu pun harus diperhatikan. Jangan direbus terlalu lama sehingga kuah menjadi kering dan rasanya terlalu asin.

Triknya terletak pada pengaturan api dan kesabaran saat merebus. Ketika air rebusan daging mendidih, kecilkan api dan biarkan beberapa saat. Setelah mencapai tekstur daging yang pas, tinggal masukkan bumbu halus yang sudah ditumis dan bumbu pelengkap lainnya.

Sup Daging Sapi akan semakin lengkap dan tentunya semakin menambah lezat, masukkan sayur-sayuran seperti wortel, kentang, buncis, daun bawang, seledri, dan tomat. Serat, vitamin, dan mineral yang terkandung di sayuran tersebut sangat bermanfaat untuk meningkatkan imunitas tubuh.

Selebihnya, buatlah sambal kecap (cabe, bawang merah, bawang putih ditumis, diulek lalu diberi kecap). Sajikan dengan nasi putih hangat.

Wuih! Eksekusi  resep Sup Daging Sapi Kuah Bening siap memuaskan lidah anda. Nikmati Sup Daging Sapi Bening ini selagi panas, bilamana ada krupuk udang, bertambah mantap. 

Badan meriang, pegel-pegel tak karuan sepertinya akan hilang. O iya, taburkan bawang goreng untuk menambah aroma dan semakin gurih sempurnalah Sup Daging Sapi ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN