Mohon tunggu...
Wijaya Kusumah
Wijaya Kusumah Mohon Tunggu... Guru - Guru Blogger Indonesia

Teacher, Motivator, Trainer, Writer, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, dan Workshop Tingkat Nasional. Sering diminta menjadi pembicara atau nara sumber di bidang ICT,Eduprenership, Learning, dan PTK. Siapa membantu guru agar menjadi pribadi yang profesional dan dapat dipercaya. Wijaya adalah Guru SMP Labschool Jakarta yang doyan ngeblog di http://wijayalabs.com, Wijaya oleh anak didiknya biasa dipanggil "OMJAY". Hatinya telah jatuh cinta dengan kompasiana pada pandangan pertama, sehingga tiada hari tanpa menulis di kompasiana. Kompasiana telah membawanya memiliki hobi menulis yang dulu tak pernah ditekuninya. Pesan Omjay, "Menulislah di blog Kompasiana Sebelum Tidur". HP. 08159155515 email : wijayalabs@gmail.com.

Selanjutnya

Tutup

Ramadan Pilihan

Resep Lebaran Warisan Keluarga Kami

7 April 2024   01:54 Diperbarui: 7 April 2024   01:59 1613
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Resep Lebaran Warisan Keluarga Kami

Pendahuluan

Foto dalam kisah Omjay kali ini adalah siswa SMP Labschool Jakarta yang sedang berpakaian pramuka. Omjay paling suka dengan kegiatan pramuka. Sebab dalam pramuka kita diajarkan untuk menyatu dengan alam. Kita juga diajarkan untuk mampu bertahan hidup dengan kondisi apapun seperti bencana alam yang seringkali melanda Indonesia. Orang tua Omjay sangat mendukung kegiatan pramuka dan sangat senang bila anaknya ikut berkemah di bumi perkemahan Cibubur, Jakarta Timur.

Dalam pramuka kita diajarkan untuk memasang tenda, mengikat tali temali, dan juga masak memasak. Kami dibekali cara memasak secara sederhana sehingga mampu menyajikan menu masakan yang enak disantap. Seperti memasak nasi liwet, membakar ikan, memasak sayur, dan makan buah-buahan. Jadi kita bisa langsung praktik di saat kegiatan pramuka.

Almarhum Ibu selalu mengajarkan kami semua anaknya untuk belajar memasak. Ada sebuah resep lebaran warisan keluarga kami yang selalu diberikan secara turun menurun. Resep itu adalah membuat nasi liwet tanpa ribet dan siap disantap.


Buat kalian yang tidak tahu sejarah Pramuka, dapat menonton video di bawah ini!

https://youtu.be/HYgh3DRHg7U


Isi tulisan ini tentang topik Resep Lebaran Warisan Keluarga yang diminta oleh pengelola kompasiana dalam ramadan bercerita. Adapun resep yang ingin Omjay sampaikan adalah resep lebaran warisan keluarga kami. Almarhum ibu selalu mengajarkan kami masak nasi liwet tanpa ribet dengan menggunakan rice cooker atau pakai kayu bakar bila tak ada gas di rumah. 

Anda bisa mencobanya sendiri, dan menonton channel video Mrs. Culinary. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ramadan Selengkapnya
Lihat Ramadan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun