Mohon tunggu...
Siti Nazarotin
Siti Nazarotin Mohon Tunggu... Guru - Guru SDN Gogodeso 01 Blitar

Tebarkan manfaat lewat kata-kata. Akun Youtube: https://youtube.com/channel/UCKxiYi5o-gFyq-XmHx3DTbQ

Selanjutnya

Tutup

Kuliner Pilihan

Khasiat Jamu Beras Kencur

13 Juni 2020   22:54 Diperbarui: 14 Juni 2020   04:36 674 28 14
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Minuman tradisional di Indonesia sangat banyak ragamnya. Minuman tradisional atau biasa disebut dengan jamu tradisional kini kembali menjadi minuman yang banyak dicari.

Di samping berfungsi untuk melepaskan dahaga, minuman tradisional juga mempunyai khasiat bagi kesehatan tubuh.

Kekayaan alam Indonesia salah satunya hasil rempah-rempah yang bisa dimanfaatkan sebagai bahan dasar pembuatan minuman tradisional ini.

Kita bisa dengan mudah mendapatkan minuman tradisional dengan membeli di tukang jamu keliling atau kios-kios jamu yang ada di sekitar rumah.

Saat googling tentang minuman tradisional, baik di Youtube maupun di media lainnya, banyak kita temua video dan tulisan yang mengunggah tentang bagaimana cara membuatnya.

Salah satu minuman tradisional yang sudah saya kenal sejak kecil adalah Beras Kencur. Ibu saya sering membelikan untuk saya dan kakak-kakaknya waktu itu.

Banyak macam minuman tradisional yang dijual Mbok tukang jamu tapi yang paling saya sukai adalah jamu Beras Kencur ini. Demikian juga dengan kakak-kakak saya dan sebagian besar anak-anak menyukai jamu Beras Kencur ini.

Jamu Beras Kencur ini memang salah satu jamu yang segar, manis dan enak. Jamu yang lainnya kadang ada yang getir, asam bahkan ada yang pahit.

Beda bahan beda rasa beda pula khasiatnya. Sejak kecil sudah tertanam karena sering mendengar dari ibu atau orang tua yang lain bahwa salah satu khasiat jamu Beras Kencur adalah untuk menambah nafsu makan.

Biasa kan namanya anak-anak, kasus yang sering terjadi adalah kurangnya nafsu makan. Hal ini menjadi salah satu permasalahan orang tua. Mereka sangat kepikiran dan khawatir kalau anaknya susah makan.

Berbagai cara dilakukan yang salah satunya diberi minum jamu Beras Kencur ini. Dulu ibu saya selain beli di Mbok tukang jamu, sering pula membuat sendiri.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Kuliner Selengkapnya
Lihat Kuliner Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan