Mohon tunggu...
Shelvina
Shelvina Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Mahasiswa

Selanjutnya

Tutup

Travel Story

Dino's Gate Wisata Kreatif Edukatif di Kota Batam

25 Desember 2021   13:19 Diperbarui: 25 Desember 2021   13:39 3187 1 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Golden City Dino's Gate merupakan taman wahana satwa yang menarik bagi para wisatawan di Kota Batam. Sesuai dengan namanya, taman ini menggunakan dinosaurus sebagai tema utamanya. 

Taman ini menyediakan fasilitas unik dan nuansa keindahan alam yang sangat indah dengan suara-suara dinosaurus yang menjadikan suasana di taman ini semakin nyata. 

Itulah yang membuat taman ini menjadi salah satu atraksi wisata terkenal yang ramai dikunjungi oleh semua kalangan masyarakat.

Lokasi Dino's Gate

Dino's Gate ini terletak di Bengkong Laut, kawasan Golden City, Kecamatan Bengkong, Kota Batam, Kepulauan Riau. Dino's Gate ini dekat dengan sebuah rumah makan terkenal di Kota Batam, yaitu "Golden Prawn 933 Seafood" dengan jarak sekitar 2 km melewati restoran ini.

Biaya Masuk dan Jam Operasional

Dino's Gate memasuki jam operasional dari pukul 09:00 pagi hingga 18:00 sore setiap harinya, dengan harga tiket normal Rp50.000/orang. 

Sementara pada saat ini, Dino's Gate mengadakan promo 40% terhadap biaya tiketnya menjadi Rp30.000/orang saja ditambah dengan akses gratis untuk main wahana swing dalam taman, yang merupakan swing tertinggi di Kota Batam. Selain itu, taman ini memberlakukan tiket gratis bagi anak-anak berusia dibawah 3 tahun untuk memasuki kawasan Dino's Gate.

Fasilitas dan Wahana

Dalam taman ini, pengunjung dapat mengenal banyak jenis dinosaurus antara lainnya seperti stryacosaurus, parasaurolophus, mamenchisaurus, hingga jenis dinosaurus yang sudah tidak asing lagi namanya bagi beberapa orang, yaitu velociraptor dan tyrannosaurus atau yang lebih dikenal dengan sebutan T-rex. Selain itu, taman ini juga terdapat beberapa jenis hewan lain, mulai dari kelinci, kuda, dan kambing.

1. Rabbit Farm House

www.ceritaumi.com
www.ceritaumi.com
Lokasinya terletak tidak jauh dari pintu masuk. Dalam Rabbit House ini terdapat beberapa ekor kelinci yang dapat dilihat dan digendong oleh pengunjung. Selain itu, para pengunjung juga dapat mencoba memberi makanan kepada kelinci.

2. Taman Dino

diaryainun.wordpress.com
diaryainun.wordpress.com
Taman Dino ini bisa dikatakan sebagai atraksi utama dari Dino's Gate. Area ini terdapat replika dinosaurus raksasa yakni, T-rex dan Brachiosaurus dengan air terjun dan kolam di tengahnya. Selain itu, area ini juga menampilkan atraksi kingkong lawan dinosaurus yang ditampilkan pada jam tertentu bagi para pengunjung.

3. Dinosour Bone Hunt

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan