Selamet HARIADI
Selamet HARIADI wiraswasta

HARIADI - Domisili Jawa Timur. Manusia yang ingin SELALU menulis segala sesuatu yang BERMANFAAT. \r\n\r\nReseacher-ONLINE Marketing STRATEGIST.\r\n \r\nSuka Mencari Hal baru serta Sharing segala yang BERMANFA'AT.\r\n\r\nMari Bersahabat! \r\nFollow @seHARIADI di Twitter.\r\n\r\nWeblog: www.SelametHariadi.com

Selanjutnya

Tutup

Sehatsaatpuasa

Es Buah Buatan Keluarga, Minuman Favorit dinanti Saat Buka Puasa

1 Juni 2018   23:49 Diperbarui: 2 Juni 2018   00:25 808 0 0
Es Buah Buatan Keluarga, Minuman Favorit dinanti Saat Buka Puasa
Es Buah Buatan Keluarga (dok.pribadi)

Es Buah Keluarga, Minuman Favorit dinanti saat Buka Puasa

Ada hal menarik saat buka puasa yang dinanti kalau di rumah. Selain jam buka puasa, adalah makanan atau minuman untuk berbuka puasa. Kurma tentunya menjadi makanan wajib untuk menjadi pembatal puasa. Selanjutnya adalah minuman dingin pelepas dahaga.

Es Buah Buatan Keluarga (dok.pribadi)
Es Buah Buatan Keluarga (dok.pribadi)
Es Buah, berjuta rasanya

Es buah keluarga adalah minuman dingin juara saat buka puasa. Terlepas dari tampilannya yang tak sewarna-warni layaknya penjual, namun ini memang minuman yang favorit saat bulan puasa kali ini. minuman ini hasil kerjasama Ibu dan istri.

Mereka bahu membahu menghidangkan minuman dingin yang menyegarkan namun tetap sehat saat buka puasa.  Kaidah sehat inilah yang bisa jadi unggulan dibandingkan sederet alasan daripada minuman dingin yang dijual di luaran.

Namanya saja es buah, isinya tentunya juga berbagai macam buah. Seperti blewah hingga apel pernah mampir menjadi bahan utama dalam minuman dingin ini. selain buah, ada cincau yang menjadikan tampilan penarik. Cincua ada yang warna umum hitam dan juga ada yang merah.

Nata de coco adalah salah satu bahan penambah rasa maknyus di minuman yang ngangenin ini kalau buka puasa di luar. Biasanya orang menikmati nata de coco biasa saja tanpa campuran, namun ternyata ini lain. Nata de coco menambah kenikmatan mata melihat minuman ini. pun juga saat masuk dalam mulut, menambah nyaman di mulut dengan rasa kenyalnya.

Susu menjadikan rasa buah semakin lumer di mulut. Kandungan kebaikan di dalam susu bersama dengan buah-buahan, cincu hingga nata de coco adalah kolaborasi apik sebuah minuman dingin. Saya sampai minum beberapa kali nambah minuman dingin ini.

Es Buah Buatan Keluarga, dengan isinya maknyus (dok.pribadi)
Es Buah Buatan Keluarga, dengan isinya maknyus (dok.pribadi)
Es memang menjadi faktor yang penting dalam sebuah minuman dingin. Cara mengolah air matang menjadi es tentu menjadi pilihan yang baik sebuah minuman dingin. Sebagai keluarga yang sadar akan kesehatan, mengolah es sendiri dengan air matang mutlak menjadi kebutuhan tersendiri.

Buka puasa bersama keluarga memiliki kenikmatan tersendiri. Rumah, sebagai tempat kita menceritakan petualan kita di luar tentu memiliki hal menarik yang bikin kangen. Es buah buatan keluarga, bagi saya adalah juara dibandingkan yang ada di pasaran. Selain faktor rasa dan kesehatan, ada makna kehangatan keluarga. Senyum bersama keluarga itu nikmat yang sederhana namun memiliki makna yang mendalam. Lalu, apa minuman favoritmu saat bersama keluarga?

Bacaan BERMANFAAT lainnya: