Selamet HARIADI
Selamet HARIADI wiraswasta

HARIADI - Domisili Jawa Timur. Manusia yang ingin SELALU menulis segala sesuatu yang BERMANFAAT. \r\n\r\nReseacher-ONLINE Marketing STRATEGIST.\r\n \r\nSuka Mencari Hal baru serta Sharing segala yang BERMANFA'AT.\r\n\r\nMari Bersahabat! \r\nFollow @seHARIADI di Twitter.\r\n\r\nWeblog: www.SelametHariadi.com

Selanjutnya

Tutup

Cerita Ramlan

"Outfit" Tak Biasa di Bulan Lain, Jadi Biasa saat Ramadan

31 Mei 2018   16:42 Diperbarui: 31 Mei 2018   19:46 388 0 0
"Outfit" Tak Biasa di Bulan Lain, Jadi Biasa saat Ramadan
Ilustrasi Outfit (dok.pixabay)

Apa Outfit mu hari ini? Bulan Ramadhan memiliki daya tarik tersendiri. Kegiatan yang menjurus ke Islami banyak di bulan ini. Banyak brand melakukan launching pula di bulan ini. Flash Sale besar-besaran juga terjadi di bulan ini.Termasuk juga Outfit masyarakat saat Ramadhan yang berbeda di hari biasanya.

Ilustrasi di Masjid (dok.pribadi)
Ilustrasi di Masjid (dok.pribadi)
OOTD Ramadhan

Outfit adalah keseluruhan pernak-pernik fashion yang sedang dikenakan. Istilah ini menjadi trend seiring berkembangnya fashion . Sedang OOTD yakni Outfit  Of The Day adalah pernik fashion apa saja yang sedang dikenakan pada hari itu. Biasanya seperti tambahan syal atau topi yang membuat menarik dan berbeda.

Lalu, apa Outfit  Of The Day pada bulan Ramadhan? Ramadhan adalah bulan yang membuat sebagian perubahan gaya hidup di masyarakat. Pun juga ini mempengaruhi pada berbagai aspek, seperti tayangan televisi hingga alur jam kerja yang umumnya berubah.

Nah, Outfit Ramadhan sebagian masyarakat adalah cenderung pakaian Islami. Outfit tambahan seperti kopyah dan jilbab menjadi Outfit trending di bulan puasa ini. Padahal jika kita melihat bulan biasanya, orang memakai kopyah adalah sesuatu yang tak biasa. Berbeda dengan bulan Ramadhan ini.

Pilihan Varian Jilbab (dok.pribadi)
Pilihan Varian Jilbab (dok.pribadi)
Sedang jilbab, biasanya wanita yang tak memakai jilbab di bulan biasa; maka akan terlihat biasa memakai jilbab. Pun juga ada yang sampai aturan kantornya menginstruksikan pekerjanya memakai jilbab di bulan Ramadhan. oleh karenanya ini jadi biasa saja jika kita melihat di jalan.

Ramadhan membuat suasana Islami hadir. Dengan segala tantangan zaman, fashion Islami pun kian berkembang. Hal tersebut pula memengaruhi Outfit terbaik saat Ramadhan. Pakaian casual seperti biasanya, dengan tambahan Outfit akan terlihat Islami namun tetap terlihat gaya di bulan Ramadhan.

Ada cerita dari rekan saya, Yeyen yang mengatakan istilahnya kita digodok selama bulan Ramadhan. Outfit menurutnya bisa memadukan budaya Indonesia dengan tambahan kopyah. Terlihat simpel namun masih bisa dibuat kerja di bulan Ramadhan.


Saat saya melihat di jalan sekarang juga banyak OOTD di bulan Ramadhan yang berbeda di banding bulan lainnya. Untuk para pria Outfit yang pakai sarung, kopyah, hingga baju koko saat berjalan-jalan. Sedang bagi wanita, variasi jilbab merupakan Outfit terbaik dipakai di bulan Ramadhan. Inilah yang membuat Ramadhan bulan yang merubah segalanya. Semoga ibadah kita di bulan ini pun juga meningkat. Lalu, apa Outfit terbaikmu di bulan Ramadhan ini?

-SH-

Bacaan BERMANFAAT lainnya: