Selamet HARIADI
Selamet HARIADI wiraswasta

HARIADI - Domisili Jawa Timur. Manusia yang ingin SELALU menulis segala sesuatu yang BERMANFAAT. \r\n\r\nReseacher-ONLINE Marketing STRATEGIST.\r\n \r\nSuka Mencari Hal baru serta Sharing segala yang BERMANFA'AT.\r\n\r\nMari Bersahabat! \r\nFollow @seHARIADI di Twitter.\r\n\r\nWeblog: www.SelametHariadi.com

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Artikel Utama

Libur Awal Puasa untuk Sekolah di Surabaya diperpanjang

15 Mei 2018   08:55 Diperbarui: 15 Mei 2018   22:32 2519 5 3
Libur Awal Puasa untuk Sekolah di Surabaya diperpanjang
Sumber ilustrasi: morganmckinley.fr

Jadwal libur awal puasa 2018 untuk anak sekolah di Surabaya diperpanjang. Sebelumnya, muncul edaran diliburkannya sekolah selama sehari lantaran terjadinya teror bom di 3 tempat di Surabaya. Masuknya aksi pemboman Surabaya dalam fitur Google membuat sekolah-sekolah diliburkan pada tanggal 14 Mei 2018.

Minimnya waktu peliburan sekolah pun menjadi tantangan tersendiri. Para Kepala Sekolah harus mengomunikasikan informasi dari Dinas Pendidikan ke seluruh jajaran pendidiknya, lalu ke anak murid, dalam waktu yang relatif singkat. Di lapangan sendiri, masih ditemukan sekolah yang belum meliburkan siswanya. Bisa jadi ini dikarenakan belum selesainya koordinasi pada level internal sekolah.

Surat edaran Pemkot Surabaya (dok.blitz)
Surat edaran Pemkot Surabaya (dok.blitz)
Setelah libur hari Senin 14 Mei 2018, masuklah masa mendekati awal puasa Ramadan. Jadwal libur awal puasa 2018 untuk anak sekolah di Surabaya diperpanjang. Khususnya untuk tingkatan PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) hingga SMP (Sekolah Menengah Pertama). Ini bisa dilihat dari media sosial yang dimiliki oleh Dinas Pendidikan kota Surabaya.

Informasi Jadwal Libur Awal Puasa 2018 (dok.IG dispendiksby)
Informasi Jadwal Libur Awal Puasa 2018 (dok.IG dispendiksby)

Dalam pengumumannya ini Dinas Pendidikan Kota Surabaya menyampaikan bahwa libur awal puasa Ramadan tahun 2018 dimulai pada tanggal 15 sampai dengan 18 Mei 2018. Lalu, untuk kegiatan pembelajaran dimulai kembali pada tanggal 21 Mei 2018.

Sedangkan Dinas Pendidikan Kota Surabaya mengimbau agar selama liburan, sekolah memberikan tugas-tugas yang dapat meningkatkan ibadah dan amalan siswa. Tugas ini tentunya bermanfaat dalam kondisi Surabaya yang kurang kondusif dan perlu ditanamkannya nilai-nilai persatuan sejak dini.

Semoga Indonesia lebih baik!