Selamet HARIADI
Selamet HARIADI wiraswasta

HARIADI - Domisili Jawa Timur. Manusia yang ingin SELALU menulis segala sesuatu yang BERMANFAAT. \r\n\r\nReseacher-ONLINE Marketing STRATEGIST.\r\n \r\nSuka Mencari Hal baru serta Sharing segala yang BERMANFA'AT.\r\n\r\nMari Bersahabat! \r\nFollow @seHARIADI di Twitter.\r\n\r\nWeblog: www.SelametHariadi.com

Selanjutnya

Tutup

Ceritaramlan Pilihan

Es Kepal Milo, Minuman Populer di Bulan Puasa

1 Juni 2018   21:15 Diperbarui: 1 Juni 2018   21:37 1362 2 5
Es Kepal Milo, Minuman Populer di Bulan Puasa
Es Kepal (dok.pribadi)

Es Kepal Milo, Minuman Populer di Bulan Puasa

Sudah Tahu Es Kepal Milo? Ini adalah salah satu minuman dingin yang viral belakangan ini. berbagai varian mulai banyak hadir di masyarakat. Bahkan harganya pun bervariasi mulai dari yang 2 ribuan hingga yang puluhan ribu.

Minuman Favorit Bulan Puasa

Es Kepalatau Es Kepal Milo sekarang memang ajdi fenomena.Bahkan viral di jagat nusantara. Berawal dari kreasi di Negara tetangga Malaysia. Disana dikenal dengan Ais Kepal Milo. Dari sini Ais kepal ini banyak peminatnya dan viral di youtube. Lalu diadaptasi oleh warga Yogyakarta hingga kemudian meluas ke berbagai tempat.

Ais kepal (dok.phinemo)
Ais kepal (dok.phinemo)
Berbagai gerai atau stand bertuliskan Es Kepal, Es Kepal Milo atau Ais Kepal Milo mulai ramai di negeri ini. Bahkana da yang menuliskan Es Kepal Viral, untuk menunjukkan bahwa yang dijualnya adalah es kepal yang sedang viral di jagat media sosial saat ini.

Es Kepal Milo adalah minuman Favorit yang populer juga saat bulan puasa ini. Sejak menunggu berbuka hingga malam hari. Antrian di penjual es kepal milo pun cukup banyak pembeli yang berjejer menanti gilirannya.

Jika dilakukan elaborasi, cara membuatnya sebenarnya cukup sederhana. Adonan milo dituangkan pada kepalan es. Yang menjadi pembeda dari satu tempat dengan tempat penjual lainnya adalah rasa adonan milo itu sendiri. Ada seorang teman yang bercerita perlu tambahan tepung maizena agar adonan milo tersebut terleihat kental.


Penjual yang semakin banyak, membuat haragnya juga bervariasi. Di Kampung kota Malang ada yang menjualnya dua ribu rupiah. Tentu dengan varian yang lebih kecil.  Semakin banyak yang menjual, tentu kita lihat bagimana selepas bulan puasa, apakah Es kepal Milo ini masih jadi favorit ya...

Bacaan BERMANFAAT lainnya: