Mohon tunggu...
http://sejarawan.id
http://sejarawan.id Mohon Tunggu...

Blogger dan sejarawan sekaligus joki kronologi yang suka bisnis +62 821 3874 3737 http://sejarawan.id

Selanjutnya

Tutup

Wisata

Kolektor Antik dan Auctioner Unik @Dealer_Antik

16 Juni 2015   12:44 Diperbarui: 17 Juni 2015   06:01 0 1 2 Mohon Tunggu...

 

Kolektor barang seni yg bernuansa antik sekaligus klasik mungkin akan cukup kesulitan menemukan suatu tempat yang memiliki koleksi lengkap dengan kondisi yang sama seperti baru apalagi standar kualitas barang diinginkan dalam keadaan baik hingga tinggi. Solusi ketersediaan suplier barang antik, klasik, dan unik sudah bukan jadi sesuatu yang perlu dikhawatirkan bagi kolektor di Indonesia karena hampir setahun terakhir muncul dua toko dari perusahaan yang sama yaitu Old Amsterdam Antique's.

Dari riwayat yang mereka ceritakan secara lisan saat kita berkunjung kesana, sebenarnya mereka bukan pemain baru dibidang ini. Hampir seperempat abad mereka sudah berkecimpung di bidang furniture di Indonesia. Induk dari Old Amsterdam Antiques adalah World Wide Furniture yg memiliki pabrik sangat besar di Jepara dan kemudian berekspansi ke Semarang. Hanya saja end user produk mereka justru mayoritas berasal dari luar negeri khususnya di Eropa.

Justru karena jaringan mereka yg cukup luas itulah maka ketika memproduksi barang-barang baru berupa meubel dan furniture, mereka juga mengkoleksi berbagai produk sejenis yang oleh pemilik lamanya dirasa sudah kuno dan jadul. Selain itu juga ada lukisan, keramik, delft blue, jam lama, serta berbagai barang antik klasik yang unik lainnya. Dibarengi pengalaman memproduksi sekaligus merawat berbagai manufacture yang telah teruji panjang maka koleksi yang mereka miliki pun merupakan hasil dari citarasa seni yg tinggi.

Sehingga koleksi antik mereka klasik tetapi juga unik namun dalam kondisi yang baik.

Old Amsterdam Antiques

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x