Mohon tunggu...
Salix Fini
Salix Fini Mohon Tunggu... Dosen - Manusia

Ingin hidup saja sebagaimana seharusnya manusia.

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Malu Aku pada Rasa Maluku

4 Juni 2020   11:20 Diperbarui: 4 Juni 2020   11:21 86
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Jalan yang aku lalui tidak sama denganmu
Cara aku berjalan tidak sama denganmu
Apa yang aku lihat tidak sama denganmu
Apa yang aku dengar tidak sama denganmu
Dan aku benci kau kritik karena berbeda

Tanpa kau kritik aku tahu tak selalu benar
Tak perlu kau bilang pun aku tahu
Tak usah kau permalukanku karena ku sudah cukup malu

Aku malu dengan kebodohanku
Aku malu dengan ketakutanku
Aku malu dengan kebingunganku
Aku malu dengan kelambatanku
Aku malu dengan kebimbanganku

Aku malu karena aku tak seperti yang kupikirkan
Aku malu sampai malu aku menampakan diri
Aku pun malu karena hidup dengan rasa malu

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun