Mohon tunggu...
Satria Sukmanegara
Satria Sukmanegara Mohon Tunggu... Penulis - Penulis Bohongan

Larangan adalah perintah, bercerita tanpa batas

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Cerpen "Kehebohan Sekolah Gokil" Karya Satria Sukmanegara

5 Mei 2024   19:00 Diperbarui: 5 Mei 2024   19:06 57
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Di SMA Gokil, ada sekelompok siswa yang selalu membuat kehebohan di sekolah. Mereka adalah Trio Gokil, terdiri dari Andi, Budi, dan Cindy. Ketiganya adalah siswa paling lucu dan paling nakal di sekolah.

 

Suatu hari, saat sedang pelajaran matematika, Trio Gokil memutuskan untuk mengganti nama-nama angka dengan kata-kata lucu. Misalnya, angka 1 mereka ganti dengan "satu-satunya", angka 2 mereka ganti dengan "dua-duaan", dan seterusnya. Tentu saja, hal ini membuat guru matematika mereka, Pak Sugi, bingung dan kesal. Namun, tidak bisa dipungkiri bahwa kekonyolan Trio Gokil membuat suasana di kelas menjadi lebih ceria.

 

Tidak hanya itu, Trio Gokil juga sering membuat kejutan di tengah-tengah pelajaran. Misalnya, saat sedang pelajaran bahasa Inggris, mereka tiba-tiba memakai topeng superhero dan beraksi di depan kelas. Guru bahasa Inggris mereka, Bu Yanti, awalnya marah, tetapi akhirnya ikut tertawa melihat tingkah kocak Trio Gokil.

 

Selain itu, Trio Gokil juga sering membuat lelucon di kantin sekolah. Mereka suka menukar makanan teman-teman mereka dengan makanan yang aneh, seperti nasi goreng dengan es krim atau sandwich dengan cokelat. Meskipun beberapa siswa marah, tetapi sebagian besar siswa justru tertawa dan menikmati kekonyolan Trio Gokil.

 

Namun, di balik semua kekonyolan mereka, Trio Gokil juga memiliki sisi baik. Mereka sering membantu teman-teman mereka yang sedang kesulitan, baik dalam pelajaran maupun masalah pribadi. Mereka adalah teman yang setia dan selalu siap memberikan dukungan dan keceriaan kepada siapa pun yang membutuhkannya.

 

Di SMA Gokil, kehebohan dan kekonyolan Trio Gokil menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari. Meskipun terkadang membuat guru dan siswa lain kesal, tetapi mereka juga tidak bisa menahan tawa melihat tingkah laku Trio Gokil. Mereka adalah penyemangat dan pemberi energi positif di sekolah ini.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun