Mohon tunggu...
Rorry Nurmawati
Rorry Nurmawati Mohon Tunggu... Freelance

Freelance writer || I love and passion for photography || If you have any question, please let me know at aslirorry@gmail.com or DM Instagram @ryrorry_

Selanjutnya

Tutup

Kisahuntukramadan Pilihan

Ngapain Repot ke Bank Kalau Bisa lewat Mobile Banking?

11 Mei 2019   22:31 Diperbarui: 11 Mei 2019   22:43 63 2 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ngapain Repot ke Bank Kalau Bisa lewat Mobile Banking?
Terobosan baru dari BCA untuk memudahkan nasabah saat membuka rekening baru tanpa perlu ke kantor cabang/foto pribadi

Ingin menyisihkan uang untuk kebutuhan lain, sekarang tak perlu ribet. Jika kebanyakan orang-orang jaman dulu, menyimpan uang di bawah bantal atau baju, kini menyimpan uang bisa dilakukan dengan cara yang lebih praktis tanpa takut kemalingan, hilang, terselip atau habis buat njajan

Jangan seperti saya, niatnya ingin menabung tapi mager datang ke kantor cabang untuk membuka rekening. Akhirnya, cara kolot ala anak 80an masih 'abadi' terpakai. Uang yang sudah masuk ke daftar list kebutuhan, terpaksa disimpan sekenanya. Botol bekas, omplong rokok bekas, bahkan menyelipkan dalam buku-buku tak luput dari pandangan. 

Namun, lagi-lagi hasilnya mengecewakan. Bagaimana tidak, ketika kepepet butuh uang untuk memenuhi 'hasrat' belanja, akhirnya comot sana, comot sini. Uang simpanan pun lenyap tak bersisa. Dan kini, saya telah menemukan cara jitu dalam menyimpan uang yang aman dan anti ribet. Omplong-omplong bye!!

Tampilan awal saat membuka aplikasi mobile banking BCA/foto pribadi
Tampilan awal saat membuka aplikasi mobile banking BCA/foto pribadi
Sekarang, cukup memanfaafkan aplikasi mobile banking dari PT Bank Central Asia Tbk (BCA) anda bisa menyisihkan uang dengan membuka rekening baru. Ya, dengan terobosan baru yang dimiliki BCA ,anda tak perlu lagi repot-repot pergi ke bank setempat. Caranya pun cukup sederhana, dan bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja. 

Jika anda telah memiliki aplikasi BCA mobile, yang perlu dilakukan hanya menyiapkan data-data yang diperlukan untuk pendaftaran. Siapkan dokumen seperti e-KTP, tanda tangan, NPWP dan data diri anda. Setelah pengisian formulir digital selesai, anda akan mendapatkan panggilan video call dari customer service BCA untuk verifikasi data diri.

Dan jika sudah, aktifkan mobile & internet banking BCA untuk kemudahan transaksi. Selanjutnya, tahapan terakhir adalah isi rekening baru anda dengan cara mentransfer melalui mobile/internet banking, ATM atau setor tunai melalui ATM setor tarik.

Terobosan baru yang dimiliki oleh BCA, secara tidak langsung memudahkan para nasabah yang ingin menabung tanpa perlu mendatangi kantor cabang setempat. Kenyamanan dan efisiensi yang diberikan BCA ini, bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja. 

Sekarang, saya pun gak perlu was-was kemalingan atau khawatir uang habis jika tersimpan rapi di bank. Uang untuk THR, zakat, atau kebutuhan mendesak lainnya akan aman terkondisikan. Dan jika sewaktu-waktu butuh untuk mengambilnya, saya tinggal transfer melalui mobile banking atau mengambil tunai di ATM setempat. Salam

VIDEO PILIHAN