Mohon tunggu...
Rutan Banyumas
Rutan Banyumas Mohon Tunggu... Pemuka Agama - Pegawai Negeri Sipil

Menulis kegiatan

Selanjutnya

Tutup

Hukum

Peduli Kesehatan WBP, Rutan Banyumas Lakukan Sosialisasi dan Skrining HIV/AIDS

22 September 2022   08:01 Diperbarui: 22 September 2022   08:02 55 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Sebagai bentuk kepedulian dan penuhi hak kesehatan warga binaan, Rutan Banyumas bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas, Puskesmas Banyumas dan LSM Kalandara Purwokerto selenggarakan sosialisasi HIV/AIDS dan Skrining IMS. Rabu (21/09/2022).

Bertempat diaula pembinaan Rutan Banyumas, membuka acara  Kasubsi Pelayanan Tahanan dalam sambutannya menyampaikan kepada warga binaan untuk tetap optimis dan semangat menjalani pembinaan. Kemudian dalam sambutannya tersebut menyampaikan tujuan dari kegiatan pemeriksaan untuk memastikan kesehatan WBP dan mencegah terjadinya penyebaran HIV/AIDS.
"Jangan takut, kita melakukan pemeriksaan tujuannya baik, untuk memastikan kesehatan kalian dan memberikan pemahaman mengenai HIV/AIDS" ungkap Kasubsi Pelayanan Tahanan, Cakra Citra Sari.

Sebelum melakukan pemeriksaan terhadap warga binaan, pihak Puskesmas  memberikan penyuluhan terlebih dahulu mengenai informasi seputar HIV/AIDS serta pemahaman dalam pencegahan, perawatan, dan pengobatan bagi penderita HIV/AIDS.

Setelah dilakukan penyuluhan dari Puskesmas, satu persatu warga binaan menjalani skrining dari dokter kemudian dilakukan pengambilan sampel darah oleh petugas Puskesmas Banyumas.

humas Rutan Banyumas
humas Rutan Banyumas
Disela kegiatan pemeriksaan juga diisi materi oleh bapak Daniel dari LSM Kalandara. beliau menyampaikan terkait faktor seseorang beresiko terkena HIV/AIDS, upaya pencegahan dari hal tersebut, serta memberikan pesan untuk melakukan gaya hidup sehat.
"Semoga dengan adanya sosialisasi  ini, para warga binaan selalu menggunakan gaya hidup yang sehat sehingga dapat terhindar dari bahaya HIV/AIDS," pesannya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hukum Selengkapnya
Lihat Hukum Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan