Mohon tunggu...
Ronny Rachman Noor
Ronny Rachman Noor Mohon Tunggu... Lainnya - Geneticist

Pemerhati Pendidikan dan Budaya

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Pesta Ilegal yang Menggoyang Kursi Perdana Menteri Inggris

26 Januari 2022   18:16 Diperbarui: 26 Januari 2022   18:21 356 56 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Perdana Menteri Iggris Boris Johnson sedang dilanda badai  skandal Party Gate. Photo: PA Media 

Perdana Menteri Inggris memang terkenal dengan kepiawaiannya memecahkan krisis politik, namun di lain pihak Boris Johnson dikenal juga dengan perilakunya yang "urakan" dengan gaya bidaranya yang blak blakan.

Sehingga tidak heran ketika masih menjabat sebagai Menteri Luar Negeri beberapa pimpinan negara lain tersinggung dengan gaya bicaranya tanpa tedeng aling aling  mengkritik mitranya secara terbuka.

Dari segi kepiawaian berpolitik dan pemecahan krisis Boris Johnson memang sudah teruji.  Ketika perdana Menteri Inggris sebelumnya Theresa May  rekan separtainya menjadi bulan bulanan tidak saja oleh lawan politik di dalam negeri namun juga di kancah Eropa karena ketidak mampuannya menuntaskan Brexit, Boris Johnson muncul sebagai penyelamat partainya.

Di saat krisis tersebut Boris Johnson mengambil alih kepemimpinan dan dengan gaya destroyer nya berhasil memudarkan kelompok oposisi yang sempat mendapat angin segar muncul kepermukaan karena kelemahan Theresa  May.

Dengan motto nya   "Get Brexit Done" , Boris Johnson berhasil mematikan kekuatan oposisi yang dipimpin oleh Jeremy Corbyn.

Sudah banyak gelambang dan dinamika politik yang dihadapinya yang membuat popularitas  Boris Johnson meningkat tajam dan posisi semakin  kuat, temasuk kepemeimpinannya mengatasi gelombang pandemi Covid-19.

Namun ibarat pepatah sepandai pandainya tupai melompat pasti akan  jatuh juga.

Kali ini Boris Johnson mendapat tekanan politik yang sangat kuat tidak saja dari pihak oposisi di parlemen namun juga oleh masyarakat karena di tengah tengah pandemi Covid-19 terungkap bahwa Boris Johnson dan rekan partainya beberapa kali melakukan pesta illegal di markasnya di Downing Streets No 10.

Minggu ini adalah minggu yang paling kritis bagi Boris Johnson karena hasil penyelidikan terkait pesta illegal di tengah lockdown ini akan segera diumumkan

Tuduhan bahwa Boris Johnson melakukan pesta illegal di tengah tengah Inggris sedang Lockdown memang sangat serius karena jika terbukti maka dirinya akan tersangkut hukum karena melanggar aturan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan