Mohon tunggu...
Ronny Rachman Noor
Ronny Rachman Noor Mohon Tunggu... Dosen - Geneticist

Pemerhati Pendidikan dan Budaya

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Akankah Pemecatan Solskjaer Menyelamatkan Manchester United?

21 November 2021   21:27 Diperbarui: 23 November 2021   09:44 204 53 8
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
 Ole Gunnar Solskjaer akhirnya dipecat. Photo: Carl Recine/Reuters 

Pemecatan  Ole Gunnar Solskjaer hari ini memang sudah diprediksi akibat dampak  rangkaian kekalahan yang sangat memalukan bagi klub sepakbola  ternama  sekelas Manchester United.

Puncak dari rangkaian kekalahan  ketika Manchester United dipermalukan oleh Watford pada laga minggu lalu dengan skor 4-1.

Pemecatan Ole Gunnar Solskjaer akhirnya terjadi karena tampaknya performa Manchester United yang telah dilatihnya selama 3 tahun ini semakin memburuk karena Manchester United  mengalami kekalahan 5 kali dari 7 pertandingan di premier league.

Pasca pemecatan Solskjaer  untuk sementara MU akan di bawah kendali   Michael Carrick yang merupakan mantan pemain MU,  sampai pelatih yang tetap ditentukan di akhir musim ini.

Nostalgia kepiawaian Solskjaer sebagai pemain ketika menjebol gawang lawan di menit menit terakhir di final Champions League tahun 1999 tampaknya tidak dapat ditorehkannya kembali ketika dirinya  menjadi pelatih karena sampai saat ini dirinya gagal membawa satu pun trophy untuk klub sepkbola yang dilatihnya.

Sampai saat ini setelah 12 pertandingan ternyata  Manchester United hanya menempati posisi 7 dan tertinggal 12 poin dari saingan utamanya Chelsea yang kini menempati puncak klasemen.

Tampaknya tidak hanya peringkat buruk yang diraih MU yang membuat Solskjaer dipecat,  namun juga tiga kekalahan yang memalukan yang menimpa MU yang ditandai dengan skor yang kekalahan yang mencengangkan.

Para pendukung MU tentunya sangat kecewa Ketika  dikalahkan dengan skor telak 5-0 oleh saingannya Liverpool yang dimotori oleh Mohamed Salah.

Selanjutnya bukannya membaik, MU Kembali terpuruk setelah dikalahkan oleh  klub  sekotanya Manchester City dengan skor 2-0.

Ibarat pemain catur langkah Solskjaer terhenti dengan kekalahan yang sangat memalukan dari Watford.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan