Mohon tunggu...
Rosa Rosdiana
Rosa Rosdiana Mohon Tunggu... Penulis - PELAJAR SMAN 1 PADALARANG

Pemula

Selanjutnya

Tutup

Fiksiana

Cinta Datang Terlambat

2 Februari 2020   16:15 Diperbarui: 2 Februari 2020   16:35 538
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Novel. Sumber ilustrasi: PEXELS/Fotografierende

Kisah hidupku, cintaku tak jauh berbeda dengan yang lain hanya mungkin saja perjuanganku lebih dari perjuangan kalian. Ya, inilah kisah kehidupanku yang dimulai sejak aku lulus SMA, aku yang saat itu berusia 18 tahun dan ini lah aku seorang gadis bernama Kirana yang hobi mendengarkan lagu.

"Ca tak terasa sudah tiga tahun kita berada di bangku SMA ini. Setelah ini kehidupan akan terasa lebih rumit lagi karena setelah SMA kita akan di hadapkan pada 3 pilihan yaitu kerja, kuliah atau ke KUA."

"Waduh sudah membawa pernikahan saja nih". Ucap Caca sambil tertawa

"Bukan begitu tapi kita harus mempersiapkan masa depan dengan baik." Kirana berkata dengan penuh keyakinan.

"iya sih kamu benar juga. Sudah jangan bahas itu dulu,  yang penting 1 Minggu lagi acara perpisahan akan datang aku sudah tidak sabar akan menampilkan tarian tradisional." Ucap Caca dengan begitu antusias.

"Good luck for you."  sambil memegang bahu Caca

"Thank you my friend. Hahaha so Inggris banget sih.."

"Aku kan keturunan orang Inggris."

"Iyain aja deh biar cepet selesai." Kirana tertawa sambil meninggalkan Caca.

Waktu kelulusan pun telah tiba, setelah 3 tahun aku bersekolah di SMAN 77 Karya, kini saatnya aku untuk memulai kembali beradaptasi dengan lingkungan yang baru,yaitu bangku perkuliahan. Aku berharap semoga saja aku bisa diterima di fakultas kedokteran. Karena menjadi dokter adalah cita-cita ku sejak kecil.

Saat itu bulan April dan aku melakukan tes masuk perguruan tinggi. Aku menyelesaikan soal demi soal dengan penuh harapan bahwa dengan tes ini cita-cita ku selama ini bisa di wujudkan. Setelah tes selesai, sekitar satu bulan lamanya aku harus menunggu hasil tes itu keluar dengan harapan aku diterima di jurusan yang aku impikan. Waktu berlalu begitu lambat (begitulah yang aku rasakan mungkin karena aku sangat menunggu bulan Juni untuk mendengar pengumumannya).

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
  9. 9
  10. 10
  11. 11
  12. 12
  13. 13
  14. 14
Mohon tunggu...

Lihat Konten Fiksiana Selengkapnya
Lihat Fiksiana Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun