Mohon tunggu...
Ronald Anthony
Ronald Anthony Mohon Tunggu... Penulis Lepas

Hanya seorang pembelajar yang masih terus belajar. Masih aktif berbagi cerita dan inspirasi kepada sahabat dan para mahasiswa. Serta saat ini masih aktif berceloteh ria di podcast Talk With Ronald Anthony on spotify.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Saturday Morning #55 - "Rivaldo dari Bawah"

12 Juni 2021   10:15 Diperbarui: 3 Juli 2021   09:47 100 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Saturday Morning #55 - "Rivaldo dari Bawah"
Rivaldo, sumber : dbl.id

Seminggu yang lalu, semua mata tertuju ke layar youtube, perhelatan Final IBL sebuah kompetisi basket sudah berlangsung, tak terkecuali bagi para pecinta basket di Pontianak. 

Meskipun saya tak terlalu memngikuti, namun  final kali ini juga menyuguhkan hal yang berbeda, di setiap habis pertandingan bahkan hingga ke Leg 3, semua mata tertuju kepada pertandingan Pelita Jaya Bakrie VS Satria Muda Pertamina. 

Ia, Rookie Of The Year, pendatang baru yang sudah memukau, dan mungkin akan semakin memukau. Setiap habis pertandingannya pasti story di Instagram saya penuh dengan tag kepada orang ini.

Mungkin bagi anda pecinta basket, sudah dapat menebak siapa yang saya maksud, yaps, Rivaldo Tandra Pangesthio namanya. Pemain Satria Muda Pertamina yang bergabung tahun lalu, seakan mencuri perhatian dan menjadi kebanggaan bagi Kota Pontianak, dan khususnya SMA Santu Petrus Pontianak. Tempat saya bersekolah dulu.

 Saat seminggu yang lalu, rata-rata semua menuliskan ucapan selamat dan kebanggaan, saya sudah berpikir saya harus ucapkan selamat juga, via tulisan tapi, supaya tidak seperti story Instagram 24 jam saja sehabis itu hilang. Mungkin juga lebih mudah via tulisan, biar bisa dikenang, dan dibaca lagi, iya kalau dibaca ya, Wkwkwkwk.

dokpri
dokpri

Mungkin betul kata orang, saat kita belum ada apa-apa orang mungkin tidak akan memandang kita, tapi saat kita sudah sukses dan terkenal maka setiap orang akan mendaku dan berkata bahwa ia teman saya. 

Mungkin anda akan berpikiran yang sama ketika membaca tulisan ini, tapi saya tak perlu ambil pusing, bahkan soal menulis tentang rivaldo sudah pernah saya lakukan dulu tahun 2013, jauh sebelum ia bergabung dengan SM Pertamina dan menjadi bintang seperti sekarang. Rivaldo Tandra Pangesthio, rookie of the year 2020 itu, satu angkatan dengan saya di SMA, angkatan tahun 2014, meskipun dia sendiri masuk dalam peminatan IPA, dan saya IPS, tapi tak jarang kami bertemu dalam kegiatan-kegiatan tertentu.  

Rivaldo anak basket, saya bukan anak basket, kok bisa bertemu?. Meskipun buka anak basket, saya kan OSIS Hits pada masa itu, Wkwkwk. Jadi dalam setiap kegiatan pasti bersinggungan ataupun bertemu dengan rivaldo, entah itu event basket, supporter atau hal-hal yang lain. 

Bahkan seingat saya, kami dulu pernah ada dalam satu kegiatan bersama yaitu "KOMBATS", sebuah kompetisi basket antar kelas yang berbulan-bulan lamanya, dan rivaldo menjadi ketua panitianya, kalau saya tetap seperti biasa Usaha Dana. Wkwkwk. Dan juga bersama dengan panitia ini seingat saya pernah juga kami bersama-sama pergi ke Singkawang untuk liburan sehabis kegiatan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN