Mohon tunggu...
rohmen teras
rohmen teras Mohon Tunggu... Jurnalis - bebas

bebas

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Optimis, Janjiku pada Negeri

4 Juli 2020   21:47 Diperbarui: 4 Juli 2020   22:18 52
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

ajak aku bergurau
pada lamunan panjangmu
sampai kutau tepian berfikir bebasmu
biar tiada lagi aku meragu
karna, setiap yang tampak belum pasti dibenarkan
alasan-alasan tak perlu dinanti
relakan aku bersamamu
aku ingin nyanjung tanpa menjungjung

semangat in terus terbakar
nama mu  terdengar sangar
oleh, anak-anak muda penuh peluh dan bingar
bincang adil tanpa ditindas, dengan upah yg  betul dihargai
saat semua serba kurang
gizi buruk terus menyerang
rakyat terjerat, berjerit, sedih senyap sepi
begitulah sedikit ku kisahkan padamu
kehidupan bangsa sedari dulu engkau perjuangkan!!

saat kepalsuan telah dipertontonkan
penghianat sumpah jabatan disegala bidang
kejujuran harus berpegang rupiah-an
mungkin....
optimis adalah janjiku pada para pendahulu
maafkan aku!

#160520203:49

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun