Mohon tunggu...
Rizky Kurniawan
Rizky Kurniawan Mohon Tunggu...

Belajar

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan

Hadirnya Bandara Internasional di Malang Bisa Menyejahterakan Sektor Ekonomi Rakyat

16 April 2019   08:09 Diperbarui: 16 April 2019   08:10 0 0 0 Mohon Tunggu...

Malang, kota yang dikenal sebagai Paris van Oost-Java ini memiliki pesona tersendiri yang tidak lekang oleh waktu, baik itu alamnya yang indah maupun kulinernya yang menggoyangkan lidah. 

Pemerintah punya program 10 Bali Baru, maka Malang Raya bisa menjadi salah satu diantaranya. Sebab titik-titik strategi yang menjadi destinasi wisata di Malang Raya sudah luar biasa.

Akses perjalanan menuju ke Malang mulai muka salah satunya melalui jalur udara turun di bandara Abdulrachman Saleh yang saat ini, pemerintah sedang melakukan identifikasi dan melengkapi persyaratan agar bandara Abdulrachman Saleh layak menjadi bandara internasional

Salah satu prioritasnya adalah infrastruktur yang berada di gedung terminal kedatangan. Bandara internasional Abdulrachman Saleh ditawari oleh beberapa negara untuk penerbangan langsung (direct flight) berkendara ini seperti Singapura, Malaysia dan China.

Hadirnya bandara Abdulrachman Saleh yang berkelas internasional atau international airport akan mempercepat proses penyejahteraan di sektor UMKM, IKM dan Koperasi memberikan peluang wisatawan luar negeri untuk berkunjung ke Jawa timur, khususnya Malang Raya (Batu, Kota Malang, Kab. Malang) semakin meningkat. Hal ini didukung oleh industri-industri kreatif di Malang Raya yang saat ini meningkat pesat.