Mohon tunggu...
Riyan Kristanto
Riyan Kristanto Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Stabn Sriwijaya

Hobby saya adalah travelling ke tempat-tempat yang belum pernah saya jumpai serta menyukai seni dan budaya dalam negeri ataupun luar negeri say saya juga menjalani kehidupan dengan penuh kesederhanaan yang membuat saya merasa senang...

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Puisi Budak Miskin

8 November 2023   12:48 Diperbarui: 8 November 2023   12:57 72
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

PUISI BUDAK MISKIN


Khas untuk kau...

 


Ada rezeki ada lauk

ada hari tak ada apa nak sauk

kadang ada yang menghulur,

aku cerita bukan nak simpati

tapi aku suka tanam dalam puisi

suratan jalanan


Ku jadikan lirik untuk bernyanyi 

air mata sering menetes di kala sendiri,

hidup aku miskin harta

puisi aku kaya makna

perbualan hidup aku saji 

untuk mereka yang membaca,


Aku tembak satu peluru 

tapi ramai yang kena, mungkin 

sebab nasib kita yang sama 


Aku gerak dulu sambung kerja...



Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun