Mohon tunggu...
Rifzika Aulia
Rifzika Aulia Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Kado Terindah

22 September 2016   18:07 Diperbarui: 22 September 2016   18:13 64
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Kring…..Kring alarm pun berbunyi menunjukkan pukul 04.30 wib aku beranjak bangun dari tempat tidur untuk mengerjakan sholat subuh setelah itu aku membersihkan tempat tidur.

” Drtt….Drrrttt” handphoneku bergetar dan 1 pesan mulai masuk.

Lalu kubuka handphoneku  kubaca satu persatu pesan dari teman temanku pesan itu yang berisikan ucapan ulang tahun dan doa untukku . Kulihat tanggal dihanphoneku ternyata benar hari ini adalah hari kelahiranku yang ke-17 tahun. Kubalas pesan dari teman-temanku itu dengan ucapan “Terimakasih” atas ucapan dan doa dari mereka semua.

Jam mulai menunjukkan pukul 06.00 wib,  aku bergegas untuk mandi, setelah selesai mandi aku lalu mengambil makanan yang sudah disiapkan oleh ibuku, ibuku membuatkan  nasi goreng spesial untukku.  Ibu dan ayahku pun berada di sampingku saat aku sarapan. Namun, ayah dan ibuku hanya terdiam tak berkutik sedikit pembicaraan apapun. Terasa aneh yang kurasakan yang biasanya orang tuaku mengajakku mengobrol walaupun hanya basa-basi. Tapi entah orang tuaku tak mau berbicara denganku aku kurang mengerti apa yang sedang mereka rencanakan. Entah ada kesalahanku yang membuat orang tuaku kecewa ataukah karena aku yang suka tidak menurut perkataan orang tuaku?. Hanya pertanyaan itulah yang terlintas di pikiranku.

 “Assalamualaikum, aku berangkat dulu ya ke sekolah “ kataku dengan lembut

“Waalaikummusalam nak, hati-hati” kata kedua orang tuaku

Aku lalu mengambil kunci motor yang digantungkan di dinding, tak lupa juga aku berdoa semoga mendapatkan  ilmu yang bermanfaat di sekolah, kuhidupkan motorku dan bergegas untuk berangkat. Kabut putih yang masih menutupi jalan, dengan suhu yang masih sangat dingin, aku hanya mampu mengendarai sepeda motorku dengan kecepatan rendah. Akhirnya sampai di sekolah, walaupun rumahku antara sekolah tidaklah begitu jauh hanya dibutuhkan waktu 7-8 menittan dalam perjalanan.

Kubuka pelan-pelan pintu kelas dan di dalam kelasku ada murid baru yang bernama Riska, ia menggenggam tanganku dan mengucapkan ”Selamat Ulang Tahun” aku tersenyum bahagia saat mendengarnya ucapan dari teman baru ku dikelas.

Kuturunkan kursi dari atas mejaku, teman-temanku berdatangan satu persatu masuk di kelas saat jam menunjukkan bel masuk sekolah. Suasana menjadi tenang, banyak teman-temanku yang tidak mengajakku mengobrol, mereka hanya diam dan seperti tidak menganggapku ada di antara mereka.

“Tettt…….Tettt…” Bel berbunyi menunjukkan jam pelajaran dimulai, dengan mata pelajaran Bahasa Inggris Peminatan yang diampu oleh Ibu Dara  jam ke 1-2 berlalu ,dilanjutkan  jam ke 3 dengan mata pelajaran Geografi yang di ampu oleh  PPL KKN UNY yang bernama Mbak Mastika,  Dan lagi lagi membahas tentang flora dan fauna, aku dan teman-temanku tertidur saat dijelaskan oleh mbak Mustika.

“Tung…Ting..Tung” Bel istirahat berbunyi, aku dan teman-temanku terbangun, kami lalu bergegas ke kopsis sekolah. Setelah aku dan sahabatku membeli di kopsis aku menuju ke kantin untuk membeli es cream aku dan sahabatku tidak tahu ternyata bel masuk sudah berbunyi sedari tadi, padahal jam ke 4 masih melanjutkan mata pelajaran geografi yang tadi. Namun, dengan sesuka hati aku dan sahabatku berjalan dengan santainya, sampai di depan pintu kelas aku ditarik oleh salah satu temanku untuk masuk ke dalam kelas. Entah aku tak mengerti teman-temanku berbincang-bincang di luar kelas dengan salah satu PPL KKN dari UIN SUKA sepertinya mereka merahasiakan sesuatu tanpa aku ketahui.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun