Mohon tunggu...
RICKY SAFRIJAL
RICKY SAFRIJAL Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Jangan Pernah Menyerah

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

7 Kuliner Khas Majalengka, Jawa Barat Lengkap dengan Resep Membuatnya

23 Juni 2022   09:37 Diperbarui: 23 Juni 2022   10:13 145 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

7 Kuliner Khas Majalengka, Jawa Barat Lengkap Dengan Resep Membuatnya, Yuk Baca

Majalengka merupakan salah satu Kabupaten yang berada pada wilayah Provinsi Jawa Barat dengan memiliki 26 kecamatan, 13 kelurahan dan 330 desa dengan jumlah penduduk mencapai 1.266.981 jiwa pada tahun 2017. 

Kabupaten Majalengka memiliki julukan sebagai kabupaten angin dan memiliki motto yaitu sindangkasih sugih mukti yang bermakna sikap mengayomi dan mengasihi dalam mewujudkan kesejahteraan. 

Dalam bidang perekonomian terutama kulinernya, Kabupaten Majalengka memiliki berbagai macam kulliner yang dimiliki. Berikut kami rangkum menjadi 7 kuliner khas Majalengka lengkap dengan resep penyajiannya sebagai berikut.

dok. nikita.deje-nasi lengko
dok. nikita.deje-nasi lengko
1. Kuliner Khas Nasi Lengko


Kuliner Khas Nasi Lengko merupakan makanan tradisional yang menyehatkan tubuh karena kaya akan karbohidrat dan protein dengan berbahan dasar tauge, kucai dan bahan-bahan lainnya yang cocok dikonsumsi untuk sarapan pagi. Berikut resep dan bahan-bahan dalam membuat nasi lengko khas Majalengka, Jawa Barat sebagai berikut. 

Bahan-bahannya : 1/2 beras putih, 1 papan tempe, 5 potongan tahu, 1 bks tauge secukupnya, 2 buah timun, kucai, kecap dan minyak goreng secukupnya. Bumbu kacangnya : 1 ons kacang tanah sangrai, 3 cabe merah keriting, gula merah, garam dan air secukupnya. Bahan pelengkapnya : bawang goreng dan kerupuk.

Cara membuatnya : siapkan beras lalu masaklah secukupnya. Siapkan tahu dan tempe lalu campurkan dalam larutan air dan garam secukupnya lalu gorenglah dan tiriskan. siapkan wadah untuk merebus tauge sejenak. 

Siapkan kacang tanah, cabe merah, cabe keriting, garam dan gula lalu uleglah sampai halus lalu tambahkan sedikit air dan aduklah menjadi sambal kacangnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan