Bola

Sadio Mane Absen Kontra Manchester United

11 Oktober 2017   04:31 Diperbarui: 11 Oktober 2017   04:38 842 0 0
Sadio Mane Absen Kontra Manchester United
Sadio Mane Absen Kontra Manchester United

Matagol - Sadio Mane - Skuad Liverpool baru saja kehilangan salah satu penyerang andalannya dikarenakan cedera hamstring dan sudah dipastikan Sadio Mane absen kontra Manchester United pada pekan ini.

Striker The Reds yang masuk nominasi 30 kandidat Ballon d'Or ini ditarik keluar di menit - menit terakhir saat membela timnas Senegal di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Afrika, Minggu (8/10/2017).

Pemain asal Senegal berusia 25 tahun ini terancam absen selama 6 pekan untuk mendapatkan perawatan tim medis guna mempercepat penyembuhan dan ini merupakan pukulan telak buat Liverpool mengingat pada minggu ini akan berhadapan dengan The Red Devils.

Sejauh ini Mane telah berkontribusi cukup besar untuk Liverpool karena dia telah menyumbang tiga gol dari lima laga yang sudah dilewatinya bersama The Reds di Premier League.

Ini merupakan bencana kedua yang dihadapi The Reds, sebelumnya Liverpool mendapatkan kabar buruk saat Mane mendapatkan hukuman berupa larangan bermain selama tiga pertandingan setelah dinilai sengaja menendang wajah kiper Manchester City Ederson.

Pertandingan krusial di Anfield melawan pasukan Jose Mourinho menjadi satu di antara enam laga lainnya yang kemungkinan dilewatkan Mane, termasuk berkunjungan ke markas Tottenham Hotspur.

Satu pertandingan Liga Champions kontra Marinor juga termasuk laga yang akan dilewatkan Mane, pun dengan pertandingan di Anfield melawan Huddersfield dan Southampton plus laga tandang ke West Ham United.

Selain masalah gengsi, The Reds dituntut menang untuk naik peringkat di klasemen sementara Liga Primer Inggris. Maklum mereka kini masih terjebak di peringkat tujuh, lewat koleksi 12 poin dari tujuh matchday yang sudah digelar.

Baca Juga : Manchester City Siap Memboyong Lionel Messi

Tidak hanya pendukung Liverpool, suporter Senegal juga akan bersedih mendengar kabar ini. Pasalnya, kegigihan Mane benar-benar dibutuhkan oleh Senegal untuk lolos ke Piala Dunia. Meski saat ini Senegal memimpin klasemen, posisi mereka belum aman untuk lolos ke Rusia.

Senegal masih harus menghadapi dua laga terakhir lawan Afrika Selatan pada 10 dan 14 November mendatang, kandang dan tandang, untuk mendapatkan kepastian lolos ke Piala Dunia 2018. Koleksi poin Senegal saat ini adalah 8 poin, masih mungkin disusul oleh tiga tim lainnya, yaitu Burkina Faso (6), Cape Verde (6), dan Afrika Selatan (4).