Mohon tunggu...
Tekno

Fitur Baru, KaryaOne Hadirkan Talent Management System

26 September 2017   13:58 Diperbarui: 26 September 2017   14:06 2211 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Fitur Baru, KaryaOne Hadirkan Talent Management System
apemockups.com

Mengakhiri bulan September 2017 ini, KaryaONE kembali memperluas kemampuannya sebagai salah satu aplikasi HR (Human Resource) yang ada di Indonesia. Setelah 14 fitur yang sukses diterapkan sebelumnya, kini KaryaONE menambah dua fitur terbaru yang merupakan bagian penting dari Talent Management System (TMS), yaitu Performance Management dan Career Path.

Pada dasarnya, TMS sendiri adalah  suatu proses manajemen sumber daya manusia yang terdiri dari beberapa hal. Yakni proses pengenalan dan pengembangan karyawan baru (onboarding), pemeliharaan dan pengembangan karyawan, serta penyaringan sebanyak mungkin karyawan dengan kompetensi, komitmen dan karakter yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

tangkapan layar karyaOne
tangkapan layar karyaOne
"Fitur Performance Management dirancang untuk mengukur performa setiap karyawan dalam periode waktu tertentu. Hasil pengukuran dan penilaian tersebut nantinya akan digunakan sebagai bahan pertimbangan dalam penentuan promosi atau bahkan demosi," kata Protus Tanuhandaru selaku Chief Executive Officer dan Pendiri KaryaONE.

Penilaian dalam fitur ini dapat diukur berdasarkan job title, divisi atau pribadi setiap karyawan yang ada. Agar lebih fleksibel, KaryaONE memungkinkan pengguna untuk mengubah atau menambahkan parameter penilaian sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Hasil dari penilaian bisa langsung tersimpan oleh sistem, namun pengguna bisa mengeditnya jika terdapat perubahan tertentu.

Sementara itu, fitur Career Path memungkinkan pengguna untuk menetapkan jalur karir karyawan, mengidentifikasi kesenjangan keterampilan atau pengalaman yang harus dimiliki karyawan.

tangkapan layar karyaOne
tangkapan layar karyaOne
"Dalam hal ini, pengguna juga bisa mengembangkan rencana yang sesuai dengan jalur karir tertentu, mengelola aktivitas pengembangan keterampilan dan pengalaman serta secara konsisten mengukurnya untuk memastikan progress yang berjalan," jelas Protus.

KaryaONE sendiri merupakan aplikasi HR berbasis cloud yang memudahkan HRD untuk mengelola karyawannya dengan mudah. KaryaONE memungkinkan tim atau departemen HR serta para karyawan untuk mengurus berbagai macam administrasi seperti absensi, izin, cuti, lembur, shift hingga payroll hanya menggunakan aplikasi ini, sehingga tidak lagi menggunakan formulir kertas seperti biasanya.

VIDEO PILIHAN