Mohon tunggu...
Rasyiq Arif Buamona
Rasyiq Arif Buamona Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mantan mahasiswa

Mencoba produktif

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Sebuah Ungkapan Kerinduan

10 Agustus 2023   14:01 Diperbarui: 10 Agustus 2023   14:05 72
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Jauh sudah kakiku melangkah
Lama sudah waktu ku tempuh
Banyak sudah negeri tempatku singgah
Rindu sudah hatiku pada rumah

Aku rindu, teramat rindu
Dari ujung kaki sampai kepala; dari terjaga hingga terlelap
Aku rindu

Aku rindu, sangat rindu
Sejak kemarau menerpa hingga hujan mendera; sejak mekarnya bunga di taman hingga gugur termakan zaman
Aku rindu

Aku rindu tropis alam dan lambaian pohon kelapamu
Aku rindu debur ombak dan eksotis pantaimu
Aku rindu manis orang dan wangi harum cengkeh serta palamu
Aku rindu alunan syahdu tifa dan gongmu

Aku rindu padamu, Maluku

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun