Mohon tunggu...
Wiselovehope
Wiselovehope Mohon Tunggu... Kompasianer, Novels Author, Content Creator

Instagram : @wiselovehope, @z.couple.rj, @z.royal.family.jtv (My Creations) Noveltoon dan Wattpad : Wiselovehope Https://linktr.ee/wiselovehope Email : wiselovehope@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Tips agar Tetap Langsing Tanpa Diet!

5 Januari 2021   10:40 Diperbarui: 5 Januari 2021   10:54 69 8 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tips agar Tetap Langsing Tanpa Diet!
Ilustrasi dari Deepspacesparkle.com

Sebagai generasi sandwich yang supersibuk, tentunya mama muda seperti saya tak punya banyak waktu untuk pergi ke gym atau bahkan olahraga di rumah. 

Banyak kenalan bertanya-tanya kok kamu tetap langsing? Ini rahasia saya sehari-hari yang sebenarnya tentu banyak kita lakukan, atau mungkin bisa tapi belum pernah coba:

1. Makan pagi dengan porsi lebih banyak, makan siang secukupnya, makan malam sedikit saja. Ada yang mengumpamakan :

sarapan seperti raja, makan siang seperti hulubalang, makan malam seperti pengemis.

Artinya, usahakan makan pagi jangan di-skip, nikmati makanan yang mudah disiapkan namun bergizi, usahakan tanpa gula tambahan dan kaya serat. Makan siang porsi seperti biasa saja, dan makan malam sedikit dikurangi.

2. Makan apa saja diperbolehkan, selama tak berlebihan.

Siapa bilang tak boleh ngemil sama sekali hingga kelaparan dan malah jadi binge eating ? Tentu masih boleh, asal jangan terlalu banyak cemilan berlemak dan manis-manis. Sesekali makan cokelat, apalagi yang tak manis (cokelat hitam), yogurt tanpa gula, kacang almond panggang, adalah ide ngemil yang baik.

3. Usahakan banyak berjalan kaki, bila perjalanan Anda tak terlalu jauh atau sukar. Lumayan, bisa mengurangi biaya keanggotaan gym yang mahal, apalagi sukar dilakukan di masa pandemi ini. Juga mengurangi ongkos naik kendaraan umum. Jadi lebih hemat, bukan?

4. Banyak minum air putih, jadi tak mudah lapar. Tapi jangan lebih dari 4 liter sehari.

5. Cukup tidur, minimal 7 hingga 8 jam sehari. Bila memungkinkan, tidur siang (power nap) selama 20-30 menit juga sangat membantu memulihkan tenaga agar tak mudah lelah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x