Mohon tunggu...
RAI Adiatmadja
RAI Adiatmadja Mohon Tunggu... Penulis - Penulis

Saya ibu rumah tangga yang gemar menulis. Memiliki fokus lebih dalam terhadap parenting dan kondisi generasi.

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Seperti Sejuknya Hujan

22 November 2023   21:04 Diperbarui: 22 November 2023   21:09 92
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber ilustrasi: Tatjana Zmushko from Pexels

Seperti Sejuknya Hujan

Tuhan ...
Jika esok aku berpulang, kuingin tak ada marah di dada ini
Atas kecamuk ketidakadilan yang kutemukan

Aku selalu mencoba menanam percaya bukan karena ada kejujuran yang membelinya

Aku hanya ingin kuat berjalan tanpa rasa curiga berkarat

Tuhan ...
Jika esok aku berpulang
Maka, aku percaya tentang buah hatiku di tangan-Mu

Semoga dosa-dosa yang luas telah Engkau maafkan

Semoga beban-beban yang kuberikan kepada sahabat tunai sebelum napas ini terhenti

Aku ingin pulang dalam lapang

Sesempit apa pun jalan yang kutemukan

Tuhan  ...
Izinkan namaku  sesejuk hujan malam ini
Hujan yang menghentikan kemarau panjang
Hujan yang menjadi ruang ijabah atas doa-doa

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun