Mohon tunggu...
Rahma Mutia Ashari
Rahma Mutia Ashari Mohon Tunggu... Koki - Mahasiswi

Penerima Beasiswa Prestasi Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti Prodi D4 Perhotelan

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Lopis Legendaris di Yogyakarta

16 Juni 2022   10:10 Diperbarui: 16 Juni 2022   10:36 101 3 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun


hallo teman-teman online... perkenalkan nama saya Rahma Mutia, penerima beasiswa Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti.

Guys, siapa nih yang suka kulineran atau jalan-jalan ke jogja?

kalau kalian ke jogja jangan lupa untuk mampir ke Lopis Mbah Satinem. Lopis mbah satinem terletak di Jl. Bumijo No.52-40, Bumijo, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 5523. patokannya di depan optik Yogya.

lupis Mbah Satinem ini sangat terkenal dan juga makanan legendaris di jogja, karena yang jual Mbah-mbah yang sudah lanjut usia. Walaupun sudah lanjut usia, Mbah Satinem ini tetap semangat berjualan dan melayani para pembeli. Kalian yang ingin membelinya akan langsung dilayani loh dengan Mbah Satinem.

Oyaa, Lopis Mbah Satinem ini buka dari jam 5 Pagi sampai habis. Nanti kita akan diarahkan untuk mengambil nomor antrian terlebih dahulu. Antrian nomor lopis Mbah Satinem dari 1-50. Jadi kalian yang ingin membelinya harus cepet-cepetan datangnya. Supaya kalian bisa mendapatkan nomor awal.

Dokumen Pribadi
Dokumen Pribadi

Waktu saya berkunjung, saya mendapatkan nomor 39, dan sudah banyak yang antri. Jadi Kalian harus sabar menunggu Lopis mbah satinem ini. Karena Mbah satinem langsung yang menyajikannya dengan telaten, dan banyak pembeli yang memesannya lebih dari 5 bungkus. bisa dibilang antriannya cukup lama. Saya nunggu hampir 2 jam untuk mendapatkannya. Tetapi tidak kecewa dengan Rasanya.

Dokumen Pribadi
Dokumen Pribadi

Untuk harga 1 bungkus lopis mbah satinem ini sangat terjangkau loh, hanya 10.000 saja. Kalian bisa pilih makanan kesukaan kalian. Di lopis Mbah Satinem ini, selain jual lopis ada juga berbagai macam makanan lainnya. Seperti ketan, gatot, cenil, tiwul, peyek, gorengan, dan masih banyak lagi.

yukk jangan lupa kalau kalian ke Yogyakarta mampir ke Lopis Mbah Satinem.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan