Mohon tunggu...
Pical Gadi
Pical Gadi Mohon Tunggu... Administrasi - Karyawan Swasta

Lebih sering mengisi kanal fiksi | People Empowerment Activist | Phlegmatis-Damai| twitter: @picalg | picalg.blogspot.com | planet-fiksi.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen: Sambungan Internasional

22 Juli 2021   21:39 Diperbarui: 23 Juli 2021   08:05 301
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Bram mengangguk-angguk kecil lalu mengusap layar gawainya perlahan, mencari sesuatu di situ. Beberapa saat mereka terdiam.  

"Oke...," ucap Bram mantap. "Aku tahu satu nama yang mungkin bisa membantu kita. Aku kabari kalian secepatnya."

---

Nomor telepon nama yang dicari Bram baru ditemukan sehari kemudian, setelah pencarian panjang lintas benua: Charlie, seorang veteran di Guana Serikat, salah satu negara super power yang disegani di kawasan barat.

Charlie bertahun-tahun menduduki beberapa jabatan strategis di Departemen Pertahanan. Saat ini dia sudah pensiun, tapi tetap memiliki pengaruh besar dalam pemerintahan.

Hujan sedang jatuh malu-malu dari langit malam saat Bram melakukan panggilan internasional melalui jalur aman, ke nomor pribadi Charlie.

"Halo," Charlie menjawab dengan suara yang berat dan nada sangsi. Mestinya tidak banyak orang yang mengetahui nomor telepon ini.

"Halo, Sobat. Maaf mengganggu sepagi ini. Aku Bram," sahut Bram dengan nada dibuat seramah mungkin. Dia masih fasih menggunakan bahasa internasional yang digunakan di Guana Serikat.

"Bram? Bram siapa, ya?"

"Bram Prakasa, Kawan. Kita terakhir bertemu di jamuan makan malam di Pradesh dua tahun lalu, masih ingat?"

Kerut Charlie sirna seiring suara tawanya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun