Mohon tunggu...
Pical Gadi
Pical Gadi Mohon Tunggu... Administrasi - Karyawan Swasta

Lebih sering mengisi kanal fiksi | People Empowerment Activist | Phlegmatis-Damai| twitter: @picalg | picalg.blogspot.com | planet-fiksi.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Puisi: Menemukan Kebahagiaan

8 Juli 2021   20:14 Diperbarui: 8 Juli 2021   20:29 184 48 11 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Puisi: Menemukan Kebahagiaan
ilustrasi gambar untuk puisi Menemukan Kebahagiaan dari pixy.org

Tidak perlu risau pada standar orang lain terhadap dirimu. Kebahagiaanmu sepenuhnya ditentukan oleh dirimu sendiri bukan oleh persepsi mereka.

Pun tidak perlu khawatir pada standar kebahagiaan yang ditetapkan orang lain di jendela media sosial. Kebahagiaanmu adalah pilihanmu, bukan pilihan mereka.

Jadi, tidak usah mempertanyakan mengapa orang yang nampaknya kaya raya, aman sentosa, masih mencari kesenangan dari obat-obatan terlarang! Persepsi kita tidak pernah akan bisa menjadi standar kebahagiaan mereka.

Temukan kebahagiaan-kebahagiaan kecil dan besar dalam hidupmu, lalu bingkailah rapi-rapi dengan rasa syukur yang hening dan damai. Jika setiap orang berbuat yang sama, niscaya semua standar kebahagiaan kita akan sama, sejauh mata memandang.

---

kota daeng, 8 Juli 2021

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x