Ishak Pardosi
Ishak Pardosi profesional

Mantan Penjahit--@Spesialis nulis biografi, rilis pers, buku, dan media monitoring (Mobile: 0813 8637 6699)

Selanjutnya

Tutup

Kotaksuara

Naik Motor Terobos Hujan, Jokowi Balas Aksi Buka Baju Prabowo

15 April 2018   22:34 Diperbarui: 15 April 2018   22:46 1369 0 0
Naik Motor Terobos Hujan, Jokowi Balas Aksi Buka Baju Prabowo
Jokowi naik motor di Papua (Tempo)

Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Jokowi tampak berboncengan sepeda motor di Kota Agats, Kabupaten Asmat, Provinsi Papua, Kamis (12/4/2018). Menariknya, seperti beredar di berbagai media massa, Jokowi-Iriana tetap setia menaiki motor berpelat RI-1 itu meski cuaca sedang hujan. Jokowi-Iriana pun tampak basah. Keduanya asyik hujan-hujanan.

Di Hambalang, Rabu (11/4/2018) malam, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto juga diarak dengan bertelanjang dada usai Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Gerindra. Aksi itu dilakukan Prabowo setelah resmi menyatakan kesiapannya sebagai capres dari Gerindra.

Video yang menunjukkan Prabowo dengan tanpa baju itu dalam waktu singkat langsung viral di media sosial. Elit Gerindra menyebut, seperti dikutip Tribunnews.com, aksi Prabowo itu merupakan spontanitas yang merujuk bahwa dirinya masih cukup sehat mengikuti Pilpres 2019. Prabowo juga ingin memberikan semangat kepada seluruh kader Gerindra.

Jokowi sepertinya mengetahui aksi Prabowo itu, sehingga langsung membalasnya dengan aksi hujan-hujanan di atas motor, besok harinya. Bila Prabowo diarak oleh kader Gerindra, Jokowi memanfaatkan mesin sepeda motor untuk membawanya keliling Kota Agats.

Aksi Jokowi dan Prabowo pun ibarat berbalas pantun. Namun keduanya melakukan manuver politik itu dengan penuh penafsiran. Selanjutnya, aksi apa lagi ya.