Mohon tunggu...
Agustian Deny Ardiansyah
Agustian Deny Ardiansyah Mohon Tunggu... Guru - Guru yang tinggal di Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Setiap tulisan yang saya tulis dan memiliki nilai manfaat pada blog kompasiana ini, pahalanya saya berikan kepada Alm. Ayah saya (Bapak Salamun)

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Pengalamanku Mengurus Surat Mutasi Pindah Tugas

23 Agustus 2023   19:20 Diperbarui: 23 Agustus 2023   22:04 1179
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Surat Mutasi Pindah Tugas. Sumber: Dokumen Pribadi

Pagi ini menjadi kabar yang sangat bahagia, pengajuan mutasi pindah tugas yang saya ajukan pada bulan Juni 2023 kemarin disetujui oleh BKPSDM Kabupaten Bangka Selatan.

Rasanya hati ini sangat senang, setelah mengabdi hampir empat tahun di sebuah sekolah yang terdapat di pulau (SMP Negeri 2 Lepar) akhirnya bisa pindah tugas dan mengajar di sekolah yang aksesnya tidak harus menempuh laut kembali.

Awal mengabdi di SMP Negeri 2 Lepar adalah ketika penerimaan CPNS pada tahun 2019 yang kemudian menandai awal perjalanan mengabdi di sekolah yang terletak di Pulau tersebut.

Suka duka selama hampir empat tahun telah saya lewati sebagai bentuk dari sebuah pengabdian karena sudah memilih formasi di sekolah tersebut.

Pengalaman yang paling berkesan ketika mengabdi di sekolah tersebut dan sangat sulit dilupakan adalah aksesnya yang harus menggunakan jalur darat dan laut.

Jalur darat ditempuh kurang lebih selama 45 menit perjalanan ditambah 20 menit perjalanan dari pelabuahan ke SMP Negeri 2 Lepar dan perjalanan laut yang harus diakses kurang lebih 5-10 menit di atas kapal speed boat atau "lidah api".

Pengalaman lain yang tak mungkin bisa dilupakan adalah ketika jauh dari anak dan istri karena harus menginap selama lima hari di SMP Negeri 2 Lepar dan baru bisa kembali pulang ketika hari jum'at dan kembali lagi hari senin.

Namun kendati saya mengajar di sebuah sekolah yang terdapat di pulau, semangat saya untuk mengabdi dan mengembangkan diri tak pernah luntur atau pudar.

Selama mengabdi di SMP Negeri 2 Lepar kurang lebih selama 4 tahun, saya memborong semua kelengkapan administrasi saya sebagai guru. 

Mulai dari sertifikasi pendidik, jabatan fungsional guru, sertifikat kepala perpustakaan dan guru penggerak menjadi catatan yang tak mungkin bisa dilupakan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun